Gerindra Sebut Munculnya Kaesang di Bursa Cagub Jateng Menarik Diperhatikan

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebutkan, munculnya nama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pada bursa Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024, merupakan hal yang menarik.

Kaesang Blusukan di Tanjung Priok, Salat Jumat hingga Bagi Buku Gratis

Bahkan, kata dia, tingginya elektabilitas Kaesang dalam survei bursa calon gubernur (cagub) Jateng patut diperhitungkan. "Ya saya kira dinamis, itu sesuatu yang menarik untuk diperhatikan," kata Muzani dikutip Kamis, 4 Juli 2024.

Muzani menekankan Kaesang memiliki elektabilitas yang cukup bagus di papan survei. Dia mengatakan, Gerindra dan PSI terus menjalin komunikasi mengenai peluang kerja sama di Pilkada Jateng.

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Surveinya cukup bagus. Setiap waktu kita bicara dengan teman-teman PSI karena teman-teman PSI kan teman-teman gaul yang kapan saja bisa kita ketemu," ujarnya.

SMRC: Kaesang Lebih Unggul Maju Pilkada Jawa Tengah 2024

Meski begitu, Wakil Ketua MPR ini menyebutkan, pembicaraan yang terjalin antara Gerindra dan PSI masih berjalan. Dia mengatakan, pembicaraan itu belum mencapai finalisasi.

"Ya kalau dibicarakan setiap waktu tetapi pembicaraannya kan bagaimana menuju finalisasi di Jateng, nah itu yang belum dibicarakan," ujarnya

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) mempublikasikan peta elektoral sementara di Jateng menjelang Pilkada 2024. Hasilnya, nama Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep berada di posisi teratas.

Survei dilakukan terhadap 1.200 responden pada periode 21-26 Juni 2024. Populasi survei adalah WNI di Provinsi Jawa Tengah yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/telepon seluler.

Sampel survei, sebanyak 1.200 responden dipilih melalui metode double sampling. Metode ini merupakan pengambilan sample secara acak dari kumpulan data hasil survei tatap muka yang dilakukan sebelumnya.

Wawancara responden dalam survei tersebut menggunakan metode telepon. Margin of error survei diperkirakan sekitar 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya