PPP Lihat Peluang Sandiaga Uno Maju Pilgub Jabar, Singgung Tawaran di Jatim

Waketum PPP, Amir Uskara di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih melihat peluang kadernya Sandiaga Uno untuk diusung di Pilkada 2024. Sejauh ini, aspirasi muncul agar Sandiaga maju mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Barat (Jabar).

Survei SPIN Pilgub Jateng: Jokowi Effect Bikin Elektabilitas Ahmad Luthfi Naik

"Kita lagi lihat nih peluangnya di mana, karena ada juga yang menawarkan maju Jawa Timur. Jadi, kita lagi lihat ini peluang Pak Sandi bisa diterima di mana," kata Waketum PPP, Amir Uskara di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2024.

Amir menekankan, partainya enggan mendorong Sandiaga Uno maju Pilgub jika hanya akan menjadi korban. Kata dia, PPP ingin mendorong kader partainya dengan tujuan menang.

Pilkada Majalengka, Eman Suherman Dinilai jadi Magnet Parpol buat Beri Dukungan

"Enggak mungkin juga kita dorong Pak Sandi hanya untuk menjadi korban. Kita mau yang kita dorong itu bisa menang di Pilkada," jelas dia. 

Waketum DPP PPP Rusli Effendi dan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno.

Photo :
  • istimewa
Ormas Sayap Gerindra Dukung dan Siap Kawal Marshel Widianto Maju di Pilwalkot Tangsel.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih mencari kader di internalnya maupun tokoh lain yang akan diusung maju untuk Pilgub Jabar 2024.

PKB mengakui sejauh ini ada aspirasi yang muncul dari masyarakat untuk mengusung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus kader PPP, Sandiaga Uno sebagai bakal cagub Jabar.

"Ada aspirasi juga seperti dari sebagian masyarakat Jawa Barat dan juga kader PKB untuk mengajak Pak Sandiaga Uno jadi calon Gubernur Jawa Barat," kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Juli 2024. 

Jazilul mengatakan salah satu alasannya karena Sandiaga Uno punya garis keturunan dari Jabar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya