PPP: Kita Apresiasi kalau PKB Usung Sandiaga Uno di Pilgub Jabar

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara buka suara soal adanya aspirasi agar kader partainya, Sandiaga Uno maju di Pemilihan Gubernur (PilgubJawa Barat (Jabar). Aspirasi itu sebelumnya diungkapkan Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid.

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

Amir mengatakan, pihaknya akan mengapresiasi langkah PKB jika memutuskan mengusung Sandiaga Uno di Pilgub Jabar 2024.

"Kalau misalnya PKB mengusung Sandiaga di Jabar, kita apresiasi, kita akan lihat. Kalau ada peluang tentu PPP akan sangat senang misal kader kita diusung begitu," kata Amir kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2024.

PKS Percaya Diri Usung Anies-Sohibul Karena Pemenang Pemilu dan Jakarta Basis Mereka

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Sejauh ini, Amir menyebutkan, partainya masih melihat peluang yang cocok untuk mengusung Sandiaga Uno, apakah di Pilgub Jakarta atau Jabar.

PKB Sebut Belum Ada Poros Koalisi Baru di Pilkada Jakarta, Calonnya Baru Anies Baswedan

"Kita lagi lihat nih peluangnya dimana karena ada juga yang menawarkan maju Jawa Timur. Jadi kita lagi lihat ini peluang Pak Sandi bisa diterima di mana," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih mencari kader di internal partainya maupun tokoh lain yang akan diusung maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024.

Sejauh ini, PKB mengakui ada aspirasi yang muncul dari masyarakat untuk mengusung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat.

"Tapi ada aspirasi juga seperti dari sebagian masyarakat Jawa Barat dan juga kader PKB untuk mengajak Pak Sandiaga Uno menjadi calon gubernur Jawa Barat," kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Juli 2024. 

Salah satu alasannya, kata Jazilul, karena Sandiaga Uno memiliki garis keturunan dari Jawa Barat (Jabar).  Jazilul melanjutkan, aspirasi itu masih di tahap awal sehingga perlu pengecekan lebih lanjut. Namun, dia menyebut Sandiaga memiliki keinginan untuk maju Pilgub Jabar.

"Baru semacam aspirasi yang muncul dari Jabar. Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak, konon, katanya mau. Kalau Pak Sandiaga mau, Pak Sandiaga juga ada upaya menaikkan elektoral, apakah Sandiaga memiliki elektoral yang cukup untuk bertanding di Jabar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya