AHY Sebut Demokrat Belum Putuskan Langkah untuk Pilkada Jakarta karena Alasan Ini

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Partai Demokrat mengaku tak mau tergesa-gesa menentukan langkah dalam Pilkada Jakarta 2024. Kendati begitu, partai berlambang bintang mercy itu hingga kini terus komunikasi dan penjajakan dengan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kaesang Sebut PSI Terbuka Koalisi dengan PKS di Pilkada Jakarta

"Kami tidak tergesa-gesa, tidak terburu-buru, waktunya masih ada. Kami di Demokrat dan teman-teman di KIM masih mencari sosok yang paling tepat dan figur yang punya kans menang,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Pilkada 2024, katanya, akan digelar serentak di sejumlah daerah, dan itu memerlukan konsentrasi penuh bagi parpol untuk memenangkan kontestasi.

Heru Budi Sebut Belum Terpikir Maju Pilkada 2024: 17 Oktober Saya Selesai Nanti ke Istana

“Kita tahu, tidak mudah, tidak sederhana pasca-Pemilu kemarin, kita terus hitung petanya seperti apa di DKI Jakarta dan provinsi lain. Karena tarikannya tidak hanya di DKI, tapi ada Jabar, Jateng, Jatim, dan sebagainya,” kata putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Bawaslu RI Koordinasi dengan Plt Ketua KPU RI soal Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

AHY yang juga Menteri ATR/BPN ini menegaskan, saat ini Demokrat masih mengalkulasi politik terkait Pilkada, di antaranya melihat elektilitas sejumlah figur berdasarkan hasil survei. "Begitu yakin, kita deklarasi. Tapi sampai hari ini masih dihitung,” ujarnya.

Sekda Majalengka Eman Suherman.

Pilkada Majalengka, Eman Suherman Dinilai jadi Magnet Parpol buat Beri Dukungan

Figur Sekda Majalengka, Eman Suherman tengah jadi sorotan karena digadang bakal maju sebagai calon bupati di Pilkada Majalengka 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2024