PKS Klaim Anies Sambut Baik Duet dengan Sohibul di Pilkada Jakarta 2024

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengklaim Anies Baswedan menyambut baik saat diduetkan dengan kader PKS Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024. 

Elite PKB Klaim Sandiaga Berminat Dicalonkan di Pilkada Jawa Barat

Menurut Hidayat, Anies sudah mengetahui rekam jejak yang baik dari Sohibul selama ini, sehingga ia menerima keputusan dari Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS tersebut. 

"Dan sudah disampaikan lah keputusan dari DPTP dan Pak Anies sambut dengan sangat baik karena ya tadi, beliau sudah sangat terbiasa, sangat tahu dan kualitas dari Pak Sohibul Iman memang juga sangat menjawab," kata HNW, begitu Hidayat akrab disapa, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Pilkada Lamongan 2024: Elektabilitas Yuhnorur Jadi yang Tertinggi versi Indopol

Anies Baswedan Sambangi Markas DPW PKB DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, Sohibul saat menjadi Presiden PKS telah menorehkan prestasi yang baik bagi partai.

PKB Serahkan SK Rekomendasi ke Cagub-Cawagub, Ini Daftarnya

"Dan, ketika beliau menjadi presiden partai, wah prestasinya dahsyat, Bung; waktu beliau jadi presiden partai itu PKS suaranya naik dari 8,4 juta pemilih di 2014 menjadi 11,4 juta pemilih, naik 3 juta suara. Dari 40 kursi naik jadi 50 kursi, dahsyat itu," kata HNW.

HNW menegaskan, pihaknya serius untuk mengupayakan duet Anies-Sohibul agar bisa didaftarkan kepada KPU pada Pilkada Serentak yang berlangsung pada 27 November 2024. 

"Jadi dasar itu, di tengah kondisi waktu itu Pak PKS sedang dilanda prahara. Tapi beliau sukses. Jadi, kalaupun kami mengajukan Pak Sohibul Iman bukan karena sekedar PKS, ini kader PKS yang sangat unggulan, sangat berkualitas, baik dalam konteks ukuran partai maupun ukuran publik, dan kinerjanya sangat nyata," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya