Puan Maharani Bicara Peluang PDIP Usung Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024

Puan Maharani di Rakernas PDI Perjuangan (Dok. Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkap peluang partainya untuk mengusung mantan panglima TNI sekaligus kader PDIP Andika Perkasa dalam Pilkada Jakarta 2024.

Beda dengan Hasto, Puan Sebut PDIP Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng

Rekam jejak, prestasi dan elektabilitas Andika, menurut Puan, sedang diamati oleh PDIP untuk mengetahui sejauhmana penerimaan masyarakat dan partai politik.

"Semua nama masuk dalam radar PDIP untuk kemudian kami cek dulu bagaimana penerimaan di lapangan, kemudian bisa diterima partai lain," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

PKS Ultimatum Anies Bawa Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, Begini Respon Puan

Eks Panglima TNI Andika Perkasa di Rakernas V PDIP

Photo :
  • YouTube PDIP

Nama Andika Perkasa juga masih sedang dikomunikasikan dengan parpol lain, katanya, dan masih menunggu hasil lobi-lobi dengan parpol lain. "Tentu saja, komunikasi tetap kami upayakan dengan semua partai yang ada," katanya.

MKD Ungkap 2 Anggota DPR Main Judi Online, Puan: Sebutin Namanya

Meski begitu, mantan menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan itu menekankan, nama Andika bukanlah calon tunggal yang sedang dipersiapkan PDIP. Andika hanya satu di antara nama yang masuk penggodokan internal partainya.

"[Andika Perkasa] menjadi salah satu nama yang kemudian kami coba masukkan dalam salah satu calon," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya