Sudaryono Bertemu Empat Mata dengan Gibran Rakabuming Raka, Bahas Apa?

Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono bertemu Wapres terpilih Gibran Rakabuming
Sumber :
  • Ist

Jawa Tengah – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono bertemu dengan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Sejumlah topik dibicarakan. Termasuk mereka sempat membicarakan terkait dengan peta politik di Jawa Tengah jelang pilkada.

Edy Rahmayadi Tak Ingin Ijeck jadi Cawagub: Ijeck Masih Muda, Bisa Jadi Menteri

"Dibahas juga update dari kami terkait pemetaan pilkada tingkat gubernur maupun bupati dan wali kota," kata Sudaryono kepada wartawan, Senin 1 Juli 2024. 

Pertemuan keduanya berlangsung dengan akrab dan santai. Sudaryono sendiri masuk dalam bursa bakal cagub. Sejumlah elemen eperti petani dan kader Gerindra Jawa Tengah, mendukungnya untuk maju di Pilgub Jawa Tengah.

Hasil Survei Zulkieflimansyah Unggul Jauh dari Semua Lawannya di Pilgub NTB

Dalam pertemuan dengan Gibran tersebut, dia juga mengaku meminta arahan dari putera sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Di (pertemuan) situ saya meminta arahan kepada Mas Gibran dan meminta petunjuk," terangnya. 

Pilgub Banten 2024: Andra Soni Deklarasi, Airin Rachmi Diany Belum Dapat Pasangan

Sudaryono menemui Gibran itu terjadi disela kunjungannya sebagai Vice Chief de Mission Paralympic Games Paris di Solo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Sudaryono secara langsung memberikan selamat kepada Gibran yang mana pada Pilpres 2024 duet Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berhasil menang.

"Setelah dinyatakan menang oleh MK, saya sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng belum memiliki kesempatan bertemu langsung. Nah, pada kesempatan itu, saya mengucapkan langsung selamat atas ditetapkannya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ujar Sudaryono.

"Dan senang rasanya bisa bertatap muka dengan Wapres terpilih. Kami mendoakan kesuksesan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo- Gibran, memimpin bangsa ini dalam periode lima tahun yang akan datang," pungkas mantan asisten pribadi Prabowo tersebut.

Pertemuan antara Sudaryono dan Gibran juga sempat diunggah di Story akun Instagram @sudaru_sudaryono pada Senin, 1 Juli 2024. 

"Ngangsu kawruh sareng mase @gibran_rakabuming (Menimba ilmu kepada Mas Gibran_rakabuming)," tulis Sudaryono dalam Story Instagram @sudaru_sudaryono pada Senin, 1 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya