3 Mantan Mendikbud Hadir RDPU dengan DPR Bahas Biaya Kuliah, Anies Absen

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA – Panitia Kerja (Panja) Pembiayaan Pendidikan Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan para mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI

DPR Segera Panggil Menag dan Garuda Indonesia Terkait Pelayanan Haji 2024

RDPU digelar di Ruang Rapat Komisi X DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024. 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI fraksi Demokrat Dede Yusuf yang memimpin rapat tersebut.

Kemendikbudristek Dorong PPDB yang Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Sejumlah mantan Mendikbud RI tampak hadir di antaranya Prof. Muhammad Nuh Prof. Muhammad Nasir, dan Prof. Muhadjir Effendy.

Sementara mantan menteri pendidikan lainnya yang diundang Komisi X DPR RI yakni Prof. Bambang Sudibyo dan Anies Baswedan berhalangan hadir karena ada kegiatan di luar negeri. 

Benny K Harman Ibaratkan KPK seperti Teroris

3 mantan Mendikbud dihadirkan RDPU DPR bahas UKT naik

Photo :
  • TV Parlemen

"Prof Bambang Sudibyo dan Bapak Anies Rasyid Baswedan, beliau berhalangan hadir, ada suratnya sedang tidak berada di Indonesia," kata Dede Yusuf.

Sementara itu, di meja pimpinan, Dede Yusuf didampingi Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih.

Ada 2 hal yang akan dibahas dalam RDPU hari ini. Pertama, pandangan terhadap arah kebijakan pendidikan nasional saat ini dan ke depan. Termasuk membahas isu terkini terkait kenaikan biaya pendidikan – kuliah atau UKT.

Kedua, pandangan dan gagasan reformulasi anggaran fungsi pendidikan (alokasi sebarannya ke K/L).

“Jadi untuk itu hari ini adalah sebuah kesempatan yang paling baik bagi kita semua untuk bisa mendapatkan pencerahan,” kata Dede Yusuf

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya