Perindo Keluarkan 37 Surat Rekomendasi Buat Calon Kepala Daerah, Ini Daftar Wilayahnya

Ketua Desk Pilkada Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo saat memberi surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Partai Perindo secara resmi mengeluarkan 37 surat rekomendasi kepada para calon kepala daerah (cakada) di Pilkada serentak tahun 2024. Penyerahan surat tersebut diberikan langsung di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada Senin 1 Juli 2024.

Bawaslu Komunikasi dengan Polda Metro dan Pemda Soal Potensi Kerawanan Pilkada Jakarta

Ketua Desk Pilkada Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa pemberian surat rekomendasi tersebut diberikan karena Perindo bersama-sama akan membangun bangsa Indonesia. Saat ini, Perindo sudah memberikan sebanyak 45 surat rekomendasi untuk para bakal calon kepala daerah.

"Jadi hari ini kita memberikan surat dukungan, surat rekomendasi, juga ada B1KWK dan surat dukungan kepada 37 wilayah. Sebelumnya kita sudah memberikan delapan. Jadi total hingga hari ini ada 45," ujar Angela di DPP Perindo, Jakarta Pusat.

Gerindra Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng

Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Photo :
  • Partai Perindo

Angela menjelaskan bahwa pemberian surat rekomendasi tersebut mayoritas untuk para bakal calon kepala daerah yang mayoritas dari Indonesia bagian timur. Mereka semua terdiri dari bakal calon kepala daerah tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Kapolri Sebut Acara HUT ke-78 Bhayangkara Jadi Cooling System Jelang Pilkada 2024

Adapun, sejumlah daerah itu di antaranya Provinsi Papua Barat Daya, Provinsi Papua Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sorong, Kabupaten Puncak, Kabupaten Nabire, Kabupaten Mimika, dan Kota Ambon.

"Memang dari awal ketika kita berdialog dengan para calon kepala daerah ini sudah kita utarakan dari awal. Jadi kita memahami visi-misi dan rekam jejak dari para cakada itu sendiri dan tentunya karena kita merasa ada kecocokan dan kita melihat bahwa dukungan masyarakat juga besar terhadap para cakada ini kita hari ini meletakkan dukungan kita kepada para cakada," ucap Angela.

Setelah ini, Angle berharap bentuk dukungan ini juga akan memberikan efek kekuatan bagi Partai Perindo di setiap daerah. Bahkan, nantinya juga mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya.

"Bagaimana pun Perindo menganggap sangat penting untuk kita memberikan dukungan. Jadi ini bukan yang terakhir. Nah bagaimana kita bisa memastikan bahwa kepala-kepala daerah ini bisa berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi apa yang kita perjuangkan yaitu kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Sementara itu, ketua umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berharap setelah oartainya mendukung para calon kepala daerah akan bisa memenangkannya di setiap daerah itu. Ia memastikan, Partai Perindo akan aktif menggunakan seluruh jaringannya dalam rangka memenangkan Pilkada Serentak 2024.

"Dukungan ini atau surat rekomendasi ini tentunya harapan saya selaku ketua umum dan kawan-kawan dari DPP, DPW untuk menangkan Pilkada. Saya mengimbau bahwa Perindo akan aktif dan proaktif gunakan seluruh jaringan yang ada di daerah untuk mendorong supaya nama-nama itu terwujud," kata Hary Tanoe.

Pun, Hary Tanoe mengingatkan kepada para capon agar tetap bisa berkomunikasi drngan Partai Perindo kika sudah menang nanti. Sehingga diharapkan, Partai Perindo bisa kuat di berbagai daerah.

"Kalau sudah jadi kepala daerah pesannya hubungan baik dengan Perindo harus dilanjutkan. Saya minta membantu membangun parpol, karena kepala daerah perannya krusial, supaya Perindo kuat dimana kepala daerah itu bertugas," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya