Cak Imin: Kita Belum Memiliki Niat Memasangkan Anies dengan Sohibul Iman

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengakui bahwa Anies Baswedan masih jadi salah satu kandidat terkuat untuk diusung partainya dalam Pilkada Jakarta 2024. Namun dia mengaku belum cocok untuk memasangkan eks gubernur DKI Jakarta itu dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Alasan Partai Demokrat Jakarta Usulkan Heru Budi di Pilkada DKI

"Kita menunggu proses pemasangan-pemasangan, ya. Kalau PKB DKI kan mintanya Anies; tentu kami akan pertimbangkan lebih banyak, tapi kita masih akan cek soal wakil," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024.

Anies memang salah satu yang terkuat untuk diusung oleh PKB, katanya, terlebih aspirasi dari DPW PKB Jakarta juga menyebut nama Anies. Namun, sampai sekarang belum ada keputusan final soal figur calon wakil Anies.

Belum Dapat Tugas dari PPP untuk Pilkada, Sandiaga Masih Fokus Jadi Menteri

Wakil Ketua DPR RI itu juga menanggapi Sohibul Iman yang diusung PKS menjadi calon wakil pendamping Anies. Imin menilai, masalah itu masih dari sisi PKS, sementara PKB belum ada niat memasangkan dengan Sohibul.

PKS Sebaiknya Mengalah Batalkan Sohibul, Cawagubnya Anies Bisa Diberikan ke PDIP

Anies Baswedan saat sambangi markas DPW PKB DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Itu versi PKS kan, kami punya versi juga. Ya, pasti akan ada musyawarah, ya (supaya tak deadlock), tetapi kita belum memiliki niat memasangkan dengan Sohibul Iman," kata mantan calon wakil presiden pendamping Anies itu.

Jusuf Kalla, Hamdan Zoelva, Sandiaga Uno, Anies Baswedan dan SIti Zuhro

Peluang Maju Pilgub Jakarta, Sandiaga Masih Tunggu Surat Tugas

Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) PPP, Sandiaga Uno menegaskan akan menunggu surat tugas dari partai soal peluang maju kontestasi Pilgub Jakarta atau Jawa Timur (Ja

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2024