Peluang Maju Pilgub Jakarta, Sandiaga Masih Tunggu Surat Tugas

Jusuf Kalla, Hamdan Zoelva, Sandiaga Uno, Anies Baswedan dan SIti Zuhro
Sumber :
  • Instagram/ @hamdanzoelva_official

Jakarta - Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) PPP, Sandiaga Uno menegaskan akan menunggu surat tugas dari partai soal peluang maju kontestasi Pilgub Jakarta atau Jawa Timur (Jatim) 2024. Ia juga menyebut sudah ada pembahasan informal terkait dirinya maju Pilkada Serentak 2024.

Alasan Partai Demokrat Jakarta Usulkan Heru Budi di Pilkada DKI

"Nanti tunggu surat tugasnya di mana. Saya sekarang fokus di kementerian, belum dapat (surat) tugas,” ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin, 7 Juli 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. VIVA/Muhammad AR

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)
Belum Dapat Tugas dari PPP untuk Pilkada, Sandiaga Masih Fokus Jadi Menteri

Sandiaga mengatakan sudah ada obrolan secara informal dari beberapa partai terkait dirinya maju Pilgub. Namun, belum ada pembahasan yang serius dan resmi.

"Dan beberapa bulan ke depan ini kan persiapan. Jadi nanti kita tunggu aja, keputusan dari pimpinan partai politik," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini.

Masuk Radar Demokrat untuk Maju Pilkada Jakarta, Begini Kata Heru Budi

Menurut Sandi, keputusan siapa yang akan dicalonkan dalam pilkada masih menunggu keputusan dari pimpinan partai politik.

"Tentunya, kami (PPP) punya pertimbangan sendiri karena kami kemarin fokus pada perjuangan untuk mendapatkan kursi di DPR RI. Sekarang sudah masuk tahap pilkada, tentunya kami ingin memberikan kontribusi terbaik sehingga pilkada bisa menghasilkan pimpinan-pimpinan daerah,” jelas dia.

Sandi selaku mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta memahami bahwa pilkada harus dirancang dengan baik oleh pimpinan partai politik, guna dapat memastikan kelanjutan estafet pembangunan dari kepala daerah sebelumnya.

Di sisi lain, Sandiaga mengatakan bahwa PPP akan segera mengumumkan nama-nama calon yang akan diusung dalam pilkada.

"Yang pasti PPP memiliki kader-kader yang bagus, termasuk para anggota dewan yang terpilih dalam pemilu anggota legislatif," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya