Kawal Program Prabowo, Relawan Gibran Bagikan Makanan Gizi Gratis di Jakut hingga Jaksel

Relawan Gibran Rakabuming Raka bergerak di Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa


Jakarta - Program makan gizi gratis yang digaungkan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jadi perhatian relawan pendukungnya. Salah satunya dari pendukung Gibran Rakabuming yang tergabung dalam Relawan Mas Gibran.

Sukses Operasi Cidera Kaki, Prabowo: Terima Kasih Presiden Jokowi

Barisan relawan itu menutup akhir bulan Juni 2024 itu dengan membagikan ratusan makanan bergizi dan sembako untuk pengemudi ojek online atau ojol di Jakarta. Kegiatan itu dimulai sejak Jumat, 28 Juni 2024 di Jakarta Utara atau Jakut. Lalu, kegiatan berlanjut pada Sabtu, 29 Juni 2024 dilaksanakan di Jakarta Selatan atau Jaksel.

Ratusan pengemudi ojol di Jakut merasakan Jumat Berkah dengan pembagian makanan bergizi dan susu gratis dari Relawan Mas Gibran. Tiga lokasi yang jadi sasaran Relawan Mas Gibran diawali di Jalan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakut.

Pasca Operasi Cidera Kaki, Prabowo Tak Sabar Mau Kembali Kerja

Selanjutnya, pembagian makanan dan susu gratis di Jalan Pluit Karang Barat, serta Jalan Pluit Karang Ayu Barat di Kelurahan Pluit. 

Yatno, salah satu pengemudi ojol merasakan manfaat dari program tersebut. Menurut dia, pengemudi ojol memerlukan asupan makanan seimbang dan bergizi untuk daya tahan tubuh mereka.

Kongres Tani Merdeka I: Wujudkan Ketahanan Pangan, Petani Harus Sejahtera

“Selama ini rider online (pengemudi ojol) hanya makan seadanya saja. Karena kami mengejar target penghasilan, kadang-kadang lupa untuk makan," kata Yatno.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia berharap program makan gizi gratis ada karena bisa dirasakan positifnya oleh kalangan ojol. 

“Kami tentunya mendukung jika program ini berlanjut, dan semua ojol bisa merasakan manfaat yang sama," tutur Yatno. 

Sementara, relawan Mas Gibran juga bagikan paket sembako gratis bagi ratusan pengemudi ojol lainnya pada Sabtu dan Minggu. 

Ratusan pengemudi ojol menerima pembagian paket sembako gratis dari Relawan Mas Gibran di Jaksel. Kegiatan yang dimulai dari pagi hari tersebut dilaksanakan di 3 titik yaitu Jalan Salihara, Jalan Musyawarah, keduanya di Pasar Minggu. Serta di Jl. Gang Buni, kawasan Lenteng Agung. 

Adapun pada Minggu, 30 Juni 2024, relawan Mas Gibran bergerak di tiga titik wilayah Jakpus. Kegiatan pada Minggu kemarin itu diawali pagi hari di Jalan Kali Baru Timur, Bungur, Senen. Kemudian siang harinya kegiatan dilaksanakan di Jalan Kran V, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran. Kegiatan ditutup di Jalan Angkasa Raya, Kosong, Kemayoran.

Relawan Mas Gibran siap akan terus mengawal setiap program Prabowo-Gibran dalam lima tahun kedepan. Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk mendukung roadmap pemerintahan jangka pendek, menengah dan panjang menuju Indonesia Emas 2045.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya