Zulhas Ungkap Dapat Ilmu Rahasia Elektoral dari Jokowi

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menargetkan partainya menempati posisi ketiga atau keempat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2029.

Jokowi Revisi Target Penurunan Stunting 2024, Akui Terlalu Ambisius

"Sekarang kita berhasil naik satu tingkat, insyaallah, nanti 2029 kita nomor tiga atau empat," kata Zulhas dalam sambutannya pada Rapat Kerja Nasional PAN di kantor pusat PAN, Jakarta, Sabtu, 29 Juni 2024.

Partai berlambang matahari putih dengan latar biru itu berada di peringkat kedelapan pada Pemilu 2024. Dia meminta kader PAN tidak merasa minder untuk merealisasikan hal itu.

Sekjen PKS Klaim Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Zulhas Tanya "Kapan Ketemunya?"

Presiden Jokowi dan Mendag Zulkifli Hasan di Karawang

Photo :
  • Dokumentasi Humas Kemendag

Menurutnya, kalau partai lain bisa bekerja keras, partainya juga bisa melakukan yang lebih dari itu. "Yang lain sehat, kita lebih sehat, insyaallah, saudara-saudara. Saya meyakini, sekurang-kurangnya, saudara-saudara, kita bisa nomor empat 2029 mendatang," ujarnya.

Didorong Jadi Pimpin Lagi PAN, Zulhas Anggap Suatu Kehormatan tapi Juga Beban

https://www.youtube.com/watch?v=cmHICFZAIkE

Selain itu, Zulhas menyampaikan telah menyerap ilmu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, dia mengaku sering diajak Jokowi dalam sejumlah agenda kepresidenan.

"Karena saya banyak nanya, banyak diskusi, saya tanya, ‘Pak, bagaimana, ya, Jawa Tengah itu kok bisa berlaku menang, apa yang terjadi?’ Ah, dikasih rahasianya. Tidak usah saya ceritain di sini, ya kan,” ujar dia.

Dia juga sempat mengajukan pertanyaan kepada Jokowi soal tingkat kepuasan masyarakat terhadap Presiden tetap tinggi, yakni 89 persen berdasarkan hasil survei Litbang Kompas.

Presiden Jokowi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Photo :
  • Dokumentasi Kemendag

“Jadi, dikasih juga resepnya,” katanya.

Zulhas pun mengaku sudah memiliki resep untuk meningkatkan elektoral partai dari Jokowi.

“Ilmunya kita sudah punya sekarang ini. Ilmu untuk meningkatkan elektoral partai itu sudah ada ilmunya, tinggal nanti tambah-tambah sedikit. Insyaallah, PAN ini siap betul, sangat siap, untuk menghadapi 2029 mendatang,” katanya.

"Jadi, siap-siap saja nomor 3, nomor 4 kita salip," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya