Sekjen PKS Klaim Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Zulhas Tanya "Kapan Ketemunya?"

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menepis pernyataan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menawarkan nama Kaesang Pangarep maju Pilkada Jakarta 2024 mendampingi Ridwan Kamil.

Didorong Jadi Pimpin Lagi PAN, Zulhas Anggap Suatu Kehormatan tapi Juga Beban

Zulhas mengatakan pernyataan yang dilontarkan Habib Aboe tidaklah benar. Sebab, Habib Aboe tak pernah bertemu dengan Jokowi, terlebih untuk membahas Pilkada 2024.

"Ah, enggak bener! Kapan Sekjen PKS ketemu Pak Jokowi? Tahu dari mana dia? Kapan ketemunya? Kok kayak pernah ngobrol gitu, enggak pernah," kata Zulhas kepada wartawan di kantor pusat PAN, Jakarta, Sabtu, 29 Juni 2024.

Ahmad Ali Tegaskan Tetap Maju Jadi Cagub Sulteng Meski Tak Didukung Nasdem

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat bersama Presiden Jokowi di Bandung

Photo :
  • PSI

Zulhas kembali menekankan bahwa Jokowi tidak setuju jika Ketua Umum PSI itu maju Pilkada Jakarta 2024. Zulhas mengaku menanyakan langsung peluang Kaesang maju Pilkada itu kepada Jokowi.

PAN Serahkan SK Dukungan ke-8 Paslon Cagub-Cawagub di Pilkada 2024

"Kan sudah saya bilang dulu, ingat enggak? Saya ngomong ke Pak Jokowi, 'Pak, Kaesang boleh maju, enggak?' ''[dijawab oleh Jokowi] enggak boleh'. Saya kan pernah tanya, 'Gimana, Pak, kalau Kaesang begini'. '[dijawab oleh Jokowi] Jangan, Pak Zul'," kata dia.

"Gimana nyuruh (mendorong Kaesang), orang saya tanya saja Pak Jokowi bilang jangan, jadi enggak betul yang nyuruh-nyuruh tuh," jelas Zulhas. 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyodorkan nama putra bungsunya sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Photo :
  • Dok. PKS

"Kan sudah biasa cawe-cawe mulai dari presiden sampai nanti. Biasa, jadi enggak ada masalah, biar saja," kata Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, merespons isu cawe-cawe Jokowi dalam Pilkada 2024, kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Habib Aboe kemudian mengungkit nama Kaesang. Dia menyebut Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang untuk maju mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. "Sudah, sudah menyodorkan. Kita lihat saja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya