Ketua Perindo Angela Tanoesoedibjo Pimpin Silaturahmi ke Markas PKS, Sinyal Koalisi?

Angela Tanoesoedibjo Pimpin Perindo Silaturahmi ke Markas PKS
Sumber :
  • Perindo

Jakarta – Partai Perindo yang dipimpin leh Ketua Harian Nasional DPP, Angela Tanoesoedibjo, mengunjungi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta. Angela juga adalah Ketua Desk Pilkada DPP Perindo.

NasDem Anggap Isu Jokowi Cawe-cawe di Pilkada 2024 Terlalu Konspiratif

Pertemuan pada Kamis itu, berlangsung selama sekira satu jam. Harapannya, komunikasi antar kedua partai tetap terus terjaga.

Angela mengaku bersyukur bisa diterima dengan baik. Berbagai hal dibicarakan, termasuk diakuinya terkait dengan Pilkada 2024.

Minta Doa, Jeje Govinda Angkat Bicara Soal Kabar Maju Jadi Calon Bupati Bandung Barat

"Ini adalah ruang silaturahmi dan kami harapkan bahwa komunikasi akan terus terjalin antara kedua partai ini ke depannya bagaimana kita bisa membangun Indonesia bersama-sama," kata Angela, dikutip Jumat 28 Juni 2024.

Angela didampingi oleh Bendahara Umum DPP Partai Perindo Angkie Yudistia, Wakil Ketua Umum Michael Victor Sianipar, Wakil Ketua Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua DPP Bidang Otonomi dan Kepala Daerah Gian Felanroe P Sitorus, serta Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Tama S. Langkun.

Beredar Rumor Risma Dipasangkan dengan Marzuki Mustamar di Pilkada Jatim, PKB Jawab Begini

Partai Perindo, jelas Angela, membuka komunikasi dengan seua partai. Itu menjadi penting dilakukan Perindo, yang sejalan dengan nama partai yakni Persatuan Indonesia.

"Presiden PKS juga menyampaikan bahwa ternyata sudah banyak sekali kesamaan dalam visi, khususnya di Pilkada 2024," jelas Angela.

Dia juga mengungkapkan beberapa daerah yang menjadi pembicaraan terkait dengan Pilkada 2024 mendatang, di antaranya ialah Papua dan Jakarta.

"Tadi disebutkan di daerah Papua dan kami juga merasa ajakan di DKI ini menjadi penting dan kami tentunya akan terus membuka komunikasi dan keputusan-keputusan itu akan diambil sesuai dengan kebaikan kita bersama dan tentunya warga Jakarta," tutur Angela.

Untuk Pilkada Jakarta, PKS sudah mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman sebagai bakal cagub-cawagub. Angela mengaku, partainya masih mempertimbangkan dengan matang, terutama terkait dengan PIlkada Jakarta.

"Kami masih membuka komunikasi dengan semuanya dan matangkan di dalam. Karena DKI Jakarta penting buat kami dan keberhasilan Jakarta tentunya keberhasilan Indonesia. Jadi, ini masih kami matangkan dan kedatangan kami di sini salah satu upaya membuka komunikasi dan terus bisa memutuskan yang terbaik untuk Jakarta," tegasnya.

Sedangkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan pertemuan dengan Perindo sangat menggembirakan. Apalagi kedua partai menemukan beberapa titik kesamaan di berbagai tempat di Indonesia terkait dengan Pilkada 2024.

"Seperti contohnya, di Papua Pegunungan dan Papua Selatan, kami sudah seiring dan sejalan. Mudah-mudahan ini juga bisa mencapai kemenangan," jelas Ahmad Syaikhu.

"Tentu kami juga menawarkan, karena kemarin PKS sudah mengungkapkan untuk DKI Jakarta itu Pak Anies dan Pak Muhammad Sohibul Iman. Jadi, kami sekaligus juga mengajak Partai Perindo mudah-mudahan nanti bisa juga bergabung dalam koalisi ini," lanjutnya.

Apalagi, lanjut Syaikhu, pembahasan tidak sekedar soal pilkada, tetapi tentang Indonesia ke depannya.

"Kami sangat bersyukur dalam perbincangan-perbincangan tadi bukan hanya terbatas dalam Pilkada, tetapi insya Allah juga kita akan berusaha mencari titik temu dan bersinergi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan-permasalahan bangsa, secara bersama-bersama, pada masa-masa yang akan datang," pungkasnya.

Sedangkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael V Sianipar mengakui tertarik untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta 2024. Kendati demikian, dukungan terhadap Anies harus diputuskan dulu pada tingkat DPP Partai Perindo.

"Yang sudah bisa kami sampaikan adalah bahwa memang ada ketertarikan dari Partai Perindo (mendukung Anies) dan pastinya kami harus menjalani proses internal dulu sebelum memutuskan," kata Michael Sianipar. 

Ferry Kurnia juga mengatakan, pihaknya belum menentukan sikap terkait dukungan di Pilgub DKI Jakarta, namun Partai Perindo akan terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Dari sisi sikap resmi kita masih belum, tapi komunikasi terus kita jalin. Jadi kita tidak menutup kemungkinan untuk mendukung siapa," kata Ferry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya