Nasdem Tetap Undang Jokowi Buka Kongres III: Kita Setia Meski Dicaci-maki

Jokowi duduk di kursi Ketua Umum NasDem.
Sumber :
  • Youtube NasDemTV

VIVA - Partai Nasdem mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Kongres III. Undangan itu membuktikan bahwa Nasdem tetap setia pada pemerintahan selama 10 tahun terakhir meskipun telah dicerca, dicaci-maki bahkan diusir. 

Kedubes Iran di Jakarta Buka TPS Pemilihan Presiden Hari Ini

"Akan undang Presiden Jokowi karena kita bagian dari pemerintahan 10 tahun, setia, (meskipun) dicerca, dicaci-maki, diusir," kata Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim kepada wartawan di Nasdem Tower, Jumat, 28 Juni 2024.

Hermawi kemudian menyindir partai politik (parpol) yang kerap mengusir Nasdem. Namun, sampai saat ini parpol tersebut juga tak keluar dari pemerintahan Jokowi.

PKB Bantah Rumor Disodori Nama Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

"Akhirnya yang ngusir enggak keluar-keluar juga, yang ngusir kita. Ternyata enggak keluarga juga," ucap dia. 

Presiden Jokowi Kumpulkan Menteri Bahas Serangan Ransomware ke Pusat Data Nasional

Selain mengundang Jokowi, Nasdem juga kata Hermawi akan mengundang Prabowo Subianto selaku presiden RI terpilih periode 2024-2028. 

"Kemudian presiden terpilih kita akan undang beliau. Nah di sini semangat sinerginya. Kita akan undang beliau sebagai bagian dari pra-kongres dan kita akan dapatkan nanti formulir apa yang bisa kita kerjakan bersama," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menjelaskan, Kongres III akan disusun berdasarkan tiga pilar, yakni pro-perempuan, pro-lingkungan Go Green, dan pro-Pancasila. Rencananya, Kongres III akan digelar pada 25-27 Agustus 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

Willy mengklaim, kongres partainya itu akan menjadi kongres partai terbesar yang akan diselenggarakan secara virtual dan fisik. Sebab, ungkap dia, ada lebih dari 100.000 orang yang akan terlibat secara virtual.

“Karena ini ada proses zoom meeting dari level dewan pimpinan ranting dan itu akan berjenjang, kita bikin ini pendekatan yang kolosal, masif, dan massal,” kata Willy dalam keterangannya, Kamis, 20 Juni 2024.

Tidak sekadar rapat akbar partai politik, lanjut Wakil Ketua Baleg DPR ini, akan ada banyak movement (pergerakan) yang dilakukan pada kongres III Partai Nasdem. Mulai dari simposium, workshop, festival, pameran dan lain sebagainya.

“Itu menjadi sebuah rangkaian menuju 25-27 Agustus bahkan setelah itu juga masih ada. Jadi ini sebuah konstruksi baru,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya