PAN: Anies Belum Tentu Maju Pilgub Jakarta 2024

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

Jakarta - Ketua Tim Desk Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) 2024, Yandri Susanto menilai Anies Baswedan belum tentu maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Kaesang Sebut PKS Bohong soal Jokowi Sodorkan Namanya di Pilgub Jakarta

Anies diketahui telah diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju Pilgub Jakarta bersama Sohibul Iman. Namun, PKS tidak memiliki cukup kursi di DPRD sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung Anies-Sohibul.

“Menurut kami Anies belum tentu juga maju kan, kan belum didaftarkan, makanya saya bilang tadi Jakarta ini kita ingat pilkada yang lalu menjelang satu jam sebelum ditutup di KPU masih ada dinamisasi yang terjadi di DKI Jakarta,” kata Yandri di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, dikutip Jumat, 28 Juni 2024.

PAN Ingin Sapu Bersih Kemenangan Pilgub 2024 di Pulau Jawa, Jakarta dan Banten

Calon Presiden (Capres) 01 Anies Baswedan saat melakukan kampanye di Lampung

Photo :
  • tvOne/Puji (Lampung)

PAN kata Yandri masih mencermati lebih jauh siapa yang akan diusung partainya pada Pilgub Jakarta 2024 ini. Sejauh ini, PAN mendorong kader partainya Zita Anjani untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta.

PDIP Usung Ansy Lema Maju Pilgub NTT

“Tadi kalo di internal Zita Anjani, nah siapa yang diajak dari partai koalisi? ya sedang kami komunikasikan,” ujar dia.

“Apakah Anies, kan belum tentu maju, apakah Anies dapat perahu ya belum tentu juga, apakah Anies didaftarkan ke KPU ya belum tentu,” sambung Yandri.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengungkapkan, pihaknya telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

Syaikhu menjelaskan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

“Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di rumah Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Menurut Syaikhu, keduanya memiliki rekam jejak yang baik selama berkarir di dunia politik. Dia menginstruksikan kepada seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut. 

"Siap memenangkan pasangan Anies-Iman? Siap memenangkan pasangan AMAN? Amankan, menangkan, amankan Jakarta Aman, Jakarta menang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya