PKS Harap Anies Rangkul Nasdem, PKB, & PDIP Biar Dapat Golden Ticket ke Pilgub Jakarta

Anies Baswedan saat sambangi markas DPW PKB DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mengusung Anies Baswedan untuk maju Pilgub Jakarta 2024. Anies diharapkan bisa merangkul parpol lain seperti Nasdem, PKB hingga PDIP untuk berkoalisi dan mengusungnya. 

PAN Sindir Keras Anies: Enggak Punya Partai Kok Nyalon? Kan Aneh!

"Nanti kita serahkan kepada Pak Anies untuk merangkul Nasdem, PKB dan lain-lain. (Termasuk PDIP) ya semua," kata Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Habib Aboe menyebut, Anies akan mengantongi golden ticket jika berhasil merangkul Nasdem hingga PDIP untuk berkoalisi mengusungnya di Pilkada Jakarta.

PKS Sebut Jokowi Sodorkan Nama Kaesang Dampingi Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta

"Golden ticket, golden ticket. Itu yang terbaik, " tutur dia. 

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Photo :
  • Dok. PKS
Perjalanan Karier Sohibul Iman, Pernah Jadi Rektor dan Wakil Ketua DPR

Sebelumnya, PKS bermanuver mengusung Anies Baswedan sebagai bakal cagub Jakarta dengan berpasangan bareng Sohibul Iman. Padahal, PKS beberapa hari sebelumnya mencalonkan Sohibul sebagai bakal cagub Jakarta.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan, pihaknya telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies dengan Sohibul di Pilgub Jakarta 2024. 

Syaikhu menuturkan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di Jakarta. Kata dia, kader PKS siap bantu memenangkan duet Anies-Sohibul.

“Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya