PAN Sindir Keras Anies: Enggak Punya Partai Kok Nyalon? Kan Aneh!

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay menyindir eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan yang digadang-gadang akan kembali maju Pilgub Jakarta 2024. 

PKS Sebut Jokowi Sodorkan Nama Kaesang Dampingi Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta

Anies diketahui telah diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024.

Saleh menyinggung Anies yang tak punya partai tapi malah mencalonkan. “Sekarang yang tidak punya partai kok mencalonkan. Ini kan aneh juga ya enggak punya partai tapi ngotot selalu mencalon, calon Pilpres, calon Pilgub nanti, calon Wali Kota lagi abis itu,” kata Saleh di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2024.

Perjalanan Karier Sohibul Iman, Pernah Jadi Rektor dan Wakil Ketua DPR

Di sisi lain, dia menekankan PAN lebih condong mengusung kader internalnya Zita Anjani untuk maju Pilgub Jakarta 2024. Dia menilai wajar jika pihaknya mengusung kader internal untuk bertarung di Pilkada mendatang.

“Kalau kami wajarlah orang calon-calon kami itu memang partainya ada, kewajiban kami. Zita Anjani punya partai namanya PAN. PAN punya kewajiban mendorong kadernya untuk maju,“ jelas Saleh.

Sudah Deklarasi Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, PKS Akui Belum Koalisi dengan Partai Lain

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

Photo :
  • Dok. Istimewa

Dia menuturkan PAN siap menghadapi Pilgub Jakarta 2024. “Jadi, tenang saja, insya Alah kita siap melawan siapapun yang penting tujuannya bukan hanya untuk mencari kemenangan tapi untuk perbaikan Jakarta yang lebih baik di masa mendatang,” lanjut Saleh.

Sebelumnya, PKS bermanuver dengan menyatakan siap mengusung Anies Baswedan sebagai bakal cagub Jakarta. PKS melalui Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan, pihaknya sudah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies dengan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024. 

Syaikhu menuturkan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di Jakarta.

“Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya