PKB Sebut Ingin Sama-sama Membangun Jakarta dan Ada PDIP Juga, Sinyal Koalisi?

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa, Hasanuddin Wahid mengatakan, partainya ingin bersatu dengan PDI Perjuangan untuk sama-sama membangun Jakarta. Apakah itu sebagai sinyal kedua partai akan berkoalsi di Pilkada Jakarta dan mengusung Anies Baswedan

Nasdem Dukung Kaesang, Asal Mau Jadi Cawagub Anies atau Sahroni

"Intinya kita ingin bangun Jakarta ini bareng-bareng. Jadi ya dan PDIP juga ikut menjadi satu dan sebagainya," kata Hasanuddin saat dihubungi wartawan, Rabu, 26 Juni 2024.

Dia kemudian menyebut ada sejumlah nama yang tengah digodok partainya untuk maju di Pilkada Jakarta. Salah satunya Anies Baswedan yang namanya muncul dari aspirasi para kader dan akar rumput partainya. 

Soal Anies Ditawari Jadi Menteri, Gerindra: Pak Prabowo Cari yang Sama Cara Pandangnya

"Itu aspirasi dari teman-teman Jakarta, begitu aspirasinya. Ya makanya aspirasi kita godok, kita cek ulang seluruhnya," tuturnya. 

Hasanuddin berpendapat jika PDIP bergabung dengan PKB dan PKS mengusung Anies di Pilgub Jakarta maka akan semakin bagus. 

Ucapkan Terima Kasih Diduetkan Dengan Sohibul Iman, Anies Baswedan Segera Temui PKS

"Kita senang, makin banyak yang dukung Mas Anies, makin bagus," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengungkapkan, pihaknya telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

Syaikhu menjelaskan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

“Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Menurut Syaikhu, keduanya memiliki rekam jejak yang baik selama berkarir di dunia politik. Dia mengintruksikan kepada seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut. 

"Siap memenangkan pasangan Anies-Iman? Siap memenangkan pasangan AMAN? Amankan, menangkan, amankan Jakarta Aman, Jakarta menang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya