Ucapkan Terima Kasih Diduetkan Dengan Sohibul Iman, Anies Baswedan Segera Temui PKS

Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Partai Keadilan Sejahtera, yang telah mendukungnya maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024. PKS tidak saja mengusung Anies. Tetapi juga menduetkan Anies sebagai bakal calon gubernur atau cagub, dengan Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur, cawagub.

Demokrat Sebut KIM Sepakat Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta, Dedi Mulyadi di Jabar

Saat ini, Anies masih berada di luar negeri. Dia berjanji, sekembalinya ke Tanah Air, akan langsung menemui Presiden PKS dan jajarannya, pasca ia diusung dengan Sohibul Iman.

"Saya saat ini sedang dalam perjalanan, karena itu izinkan menyampaikan rekaman menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sikap PKS hari ini yang tadi disampaikan oleh Bapak Presiden (PKS)," ujar Anies dikutip dari media sosial instagram pribadinya @aniesbaswedan Rabu 26 Juni 2024.

Wibi Nasdem: Kaesang Cocok Pimpin Jakarta Karena Rajin Salat Jumat
Elite PDIP Anggap Duet Anies-Sohibul Belum Final karena Alasan Ini

Anies mengaku akan segera menemui PKS dan berkomunikasi dengan jajaran pimpinannya untuk membahas langkah konkrit usai resmi diusung maju Pilgub Jakarta.

"InsyaAllah sekembalinya ke Tanah Air, kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindaklanjut ke depan, begitu juga dengan pimpinan partai yang lain," ujar Anies. 

Di sisi lain, Anies yakin akan ada partai lainnya selain PKS dan PKB yang mendukung dirinya dalam kontestasi Pilgub Jakarta. Ia mengatakan telah berjuang bersama-sama dengan PKS di tingkat nasional pada pilpres lalu.

"Kita sudah berjuang bersama-sama di Jakarta maupun di tingkat nasional bersama PKS, insya Allah kita berjuang bersama-sama ke depan. Alhamdulillah sesudah PKB dan PKS Insyaallah akan ada partai-partai lain yang mau berjuang bersama untuk mengembalikan Jakarta menjadi kota yang maju kotanya bahagia warganya," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengungkapkan, pihaknya telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

Syaikhu menjelaskan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

“Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Menurut Syaikhu, keduanya memiliki rekam jejak yang baik selama berkarir di dunia politik. Dia mengintruksikan kepada seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut. 

"Siap memenangkan pasangan Anies-Iman? Siap memenangkan pasangan AMAN? Amankan, menangkan, amankan Jakarta Aman, Jakarta menang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya