Demokrat Sebut KIM Sepakat Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta, Dedi Mulyadi di Jabar

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menyatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta. Sedangkan yang maju di Pilgub Jawa Barat atau Jabar ialah Dedi Mulyadi.

Wibi Nasdem: Kaesang Cocok Pimpin Jakarta Karena Rajin Salat Jumat

Meski demikian, Herman menyebut kesepakatan itu belum final. Pun, kata dia kesepakatan tersebut masih dibicarakan lebih lanjut.

"Ya sementara pembicaraan seperti itu," kata Herman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Rabu, 26 Juni 2024.

MK Bakal Mulai Sidang Gugatan Batas Usia Calon Kepala Daerah Pekan Depan

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama.

Herman mengatakan nama Ridwan Kamil sudah sering dibicarakan di internal KIM, termasuk juga Partai Golkar. Kata dia, Partai Golkar masih mempertimbangkan Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta.

Demokrat Yakin Prabowo Effect dan Jokowi Effect Masih Kuat di Pilkada 2024

"Menurut saya memang ini harus didudukkan kembali, karena sekali lagi memimpin Jakarta tentu butuh orang yang punya pengalaman, punya pengetahuan dan punya kapabilitas, kapasitas untuk ke depan gitu," kata dia.

"Oleh karenanya partai-partai terus mengeksplor tentunya karena belum ada kepastian sampai hari ini dan tidak ada partai yang cukup untuk mengusung sendiri, oleh karenanya harus berkoalisi," sambungnya.

Lebih lanjut, Herman mengaku sudah bertemu dengan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. Kata dia, Ridwan Kamil masih menimbang-nimbang untuk maju di Pilgub Jakarta ataupun Jabar. Sedangkan Dedi Mulyadi tegas menyatakan siap maju di Pilgub Jabar.

Dedi Mulyadi

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

"Saya kan bertemu dengan beberapa orang, saya juga pernah bertemu dengan Pak Ridwan Kamil dan Pak Ridwan Kamil juga menimang-nimang ketika di Jakarta, tapi kan belum ada kepastian saja, kita belum lihat," ucap Herman.

"Saya juga barusan ketemu dengan Pak Dedi Mulyadi, ini mau kemana? Pak Dedi mau kemana? Ke Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil mau kemana? pulang ke Jakarta? Masih pembicaraanlah," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya