Nasdem Dukung Kaesang, Asal Mau Jadi Cawagub Anies atau Sahroni

Anies Baswedan dan Kaesang
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – DPW Partai Nasdem Jakarta berpeluang mendukung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada DKI Jakarta 2024. Asalkan, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mau dipasangkan dengan tokoh yang diusung Partai Nasdem di Pilkada Jakarta.

Soal Anies Ditawari Jadi Menteri, Gerindra: Pak Prabowo Cari yang Sama Cara Pandangnya

Ketua DPW Partai Nasdem Jakarta, Wibi Andrino menyebut ada sejumlah kandidat yang berpotensi duet dengan Kaesang. Nasdem mendukung duet tersebut, jika Kaesang menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jakarta.

Nama-nama tersebut di antaranya Anies Baswedan, Bendahra Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan Wibi.

Ucapkan Terima Kasih Diduetkan Dengan Sohibul Iman, Anies Baswedan Segera Temui PKS

"Mungkin kalau Pak Anies dengan Kaesang, atau Bang Roni dengan Kaesang, atau saya dengan Kaesang gitu kan, ya mungkin-mungkin saja, tapi kan kita enggak tahu ya," kata Wibi di ABN Nasdem, Jakarta Selatan dikutip pada Rabu, 26 Juni 2024.

Ahmad Sahroni Menjadi Saksi di Sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Demokrat Sebut KIM Sepakat Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta, Dedi Mulyadi di Jabar

Di sisi lain, Wibi mengaku proses Pilkada Jakarta masih terbilang panjang, karena masa pendaftaran calon baru dimulai pada Agustus 2024. 

Partai Nasdem mendapat kunjungan dari PSI pada Selasa, 25 Juni 2024 sore. Namun, Wibi mengaku pertemuan itu tak membahas Pilkada.

"Jadi pertemuan kali ini memang menitikberatkan kepada kerja sama antara Partai Nasdem dengan Partai Solidaritas Indonesia untuk membangun Jakarta dari sektor pertama legislatif, untuk terkait dengan Pilkada mungkin di kemudian hari," kata Wibi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina menegaskan adanya tiga nama kandidat yang direkomendasikan Nasdem untuk maju Pilkada Jakarta. 

"Tentunya di forum tadi, temen-temen mungkin mengetahui kalau Nasdem sendiri sudah ada mengajukan nama. Ada tiga nama, Pak Anies, kemudian juga Kakak Sahroni, dan Kakak Wibi," kata Elva.

Meski PSI sudah mengetahui adanya dorongan terhadap tiga nama tersebut oleh Nasdem, Elva menegaskan pertemuannya dengan Wibi dan jajaran DPW Nasdem Jakarta tidak menjadi ajang tawar-menawar tokoh untuk diusung di Pilkada Jakarta.

Termasuk soal Kaesang, Elva menegaskan tidak ada tawaran dari PSI agar NasDem mendukung Kaesang pada Pilkada Jakarta.

"Kalau tadi di forummya tidak ada tawar-menawar, teman-teman. Jadi tidak ada, 'Mas dukung dong kita mau majuin Mas Kaesang'. Itu enggak ada sama sekali," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya