PAN Tampung Usulan Duet Kaesang-Zita di Pilgub Jakarta 2024

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Jelang Pilkada 2024, muncul usulan agar Ketua Umum Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep diduetkan dengan kader PAN Zita Anjani di Pilgub Jakarta. Status Zita juga merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Eman Suherman Figur Paling Diharapkan Jadi Bupati Majalengka Periode Selanjutnya

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan partai yang dipimpinnya menampung usulan duet Kaesang dengan Zita dalam Pilgub Jakarta 2024.  Kaesang, diketahui juga putra bungsu dari Presiden Jokowi.

"Ya, semua cocok-cocokan boleh-boleh saja," kata Zulhas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Sohibul Iman Siap Dampingi Anies di Pilgub Jakarta, Tak Takut Lawan Ridwan Kamil

Ketum PSI Kaesang Pangarep, Pembekalan Calon Legislatif Terpilih PSI di Jakarta,

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Zulhas, partainya akan menampung semua usulan tentang sosok yang akan maju pada Pilgub Jakarta. Hal tersebut sekaligus merespons pertanyaan awak media apakah Kaesang lebih cocok diduetkan dengan Ridwan Kamil atau Zita Anjani.

Manuver PKS Usung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta, PDIP: Belum Final, Masih Bisa Berubah

"Ya namanya wacana boleh saja. Namanya usulan," imbuhnya.

Zulhas sebelumnya bilang untuk kontestasi Pilgub Jakarta, pihaknya mendorong maju eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK. Sementara, untuk Jatim, PAN sepakat siap mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Dardak.

"Kedua Jateng Pak Kapolda Ahmad Luthfi. Yang DKI saya mengusulkan Ridwan Kamil. Saya kira semua sudah menyetujui RK maju ke Jakarta. Wakilnya belum,” ujar Zulhas, Rabu, 19 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya