Sohibul Iman Siap Dampingi Anies di Pilgub Jakarta, Tak Takut Lawan Ridwan Kamil

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman mengaku legawa diusung sebagai bakal cawagub untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Sebelumnya, PKS bermanuver mengumumkan Sohibul jadi bacagub.

PDIP Jelaskan Maksud Kans Anies-Ahok 0,00001% di Jakarta, Singgung Perubahan Aturan di MK

PKS pun sudah mengumumkan untuk mengusung Anies-Sohibul sebagai pasangan bakal cagub dan cawagub Jakarta 2024.

“Insya Allah kami siap bertarung secara suportif, secara fair, insya Allah," kata Sohibul ditanyai awak media di Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024.

Respons PKB Usai PKS Usung Duet Anies Baswedan - Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

Sohibul menyatakan, kesiapan bertarung di Jakarta merupakan kebaikan bagi warga agar mendapat pemimpin yang baik. Namun, dia pun mengaku belum punya persiapan khusus untuk mengikuti kontestasi ini.

"Saya katakan saya tidak punya persiapan khusus apa-apa, tetapi sebagai kader partai apalagi PKS tentu ditugaskan siap. Jadi, enggak ada masalah kalau rakyat Jakarta percaya pada kami, ya tentu kami memimpin," jelas Sohibul.

Manuver PKS Usung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta, PDIP: Belum Final, Masih Bisa Berubah

Anies Baswedan saat nyoblos Pemilu 2024

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Dia juga mengaku tak takut berhadapan dengan sejumlah tokoh yang digadang-gadang maju Pilgub Jakarta 2024, termasuk misalnya mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sohibul mengatakan, partai politik punya hak untuk mencalonkan siapapun yang dianggap mumpuni. Ia pun mengapresiasi dan menghormati jika Ridwan Kamil maju dalam Pilkada DKI.

"(Melawan Ridwan Kamil) enggak ada masalah. Dalam pertandingan enggak usah takut ya kan. Ya kita bertanding saja," ujarnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebelumnya mengatakan alasan pihaknya siap mengusung duet Anies-Sohibul. Kata Syaikhu, dua figur itu punya rekam jejak yang mendukung seperti Anies yang notabene eks Gubernur DKI Jakarta. Sementara, Sohibul merupakan mantan Presiden PKS.

"Insya Allah kami optimis sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman adalah kandidat yang memiliki peluang besar untuk menang," kata Syaikhu di Jakarta Pusat, Selasa, 25  Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya