Presiden PKS Blak-blakan Ajak PDIP Dukung Duet Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu
Sumber :

Jakarta - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan partainya juga akan membangun komunikasi dengan PDIP untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024. 

NasDem Anggap Isu Jokowi Cawe-cawe di Pilkada 2024 Terlalu Konspiratif

"Iya, sangat mungkin [mengajak PDIP] kalau kami tadi akan mengajak berbagai partai juga yang lain untuk mengusung pasangan ini," kata Syaikhu di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Namun saat ini, Syaikhu mengakui, partainya memang belum menjalin komunikasi dengan PDIP.

Usman Hamid Sebut Hasto Diperiksa KPK saat Berani jadi Oposisi Kritik Pemerintah Jokowi

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Photo :
  • Youtube TvoneNews

Ia bertekad akan berjuang agar pasangan Anies-Sohibul Iman bisa langgeng hingga waktu pendaftaran Pilkada Jakarta 2024 nanti ke KPU.

Hasto Diperiksa di Ruangan Dingin, Adian: Itu Standar Pemeriksaan Terhadap Teroris, Musuh Negara

"Jadi amanah dari Munas Kelima, sejak saya dilantik menjadi Presiden PKS, itu amanahnya memang memberikan amanah untuk berusaha seoptimal mungkin menjadikan kader-kader kepemimpinan baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah," katanya.

PKS, pada Selasa, mengumumkan keputusan mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. Ahmad Syaikhu mengatakan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

“Pada rapat hari Kamis, 20 Juni 2024, telah memutuskan, mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu.

Presiden PKS Sohibul Iman

Photo :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

Keduanya, katanya, memiliki rekam jejak yang baik selama berkarier di dunia politik. Dia mengintruksikan kepada seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut. 

"Siap memenangkan pasangan Anies-Iman? Siap memenangkan pasangan Aman? Amankan, menangkan, amankan Jakarta Aman, Jakarta menang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya