PKS Pede Duet Anies-Sohibul Bisa Berjaya dan Menang Telak di Pilgub Jakarta 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Anies Baswedan serta elite pengurus DPP PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu merasa yakin dengan duet Anies Baswedan-Sohibul Iman bakal berjaya dan menang telak di Pilgub Jakarta 2024. Alasan PKS karena Anies dan Sohibul punya rekam jejak yang mendukung.

Ketua Perindo Angela Tanoesoedibjo Pimpin Silaturahmi ke Markas PKS, Sinyal Koalisi?

Dia bilang latar rekam jejak Anies yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta. Sementara, Sohibul merupakan mantan Presiden PKS.

"Insya Allah kami optimis sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman adalah kandidat yang memiliki peluang besar untuk menang," kata Syaikhu di Jakarta Pusat, Selasa, 25  Juni 2024.

NasDem Anggap Isu Jokowi Cawe-cawe di Pilkada 2024 Terlalu Konspiratif

Syaikhu optimis pasangan Anies-Sohibul mumpuni, serasi, dan bisa saling melengkapi untuk memimpin Jakarta.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Photo :
  • Dok. PKS
PKS Usung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Nasdem: Kita Tidak Ingin Kawin Paksa

Ia menambahkan, untuk memuluskan duet keduanya, PKS tengah berkomunikasi dengan parpol mitra di Koalisi Perubahan yaitu Partai Nasdem dan PKB untuk membentuk poros. Koalisi tersebut merupakan koalisi yang sama dalam mengusung Anies di Pilpres 2024. PKS perlu menggandeng parpol lain untuk membangun koalisi karena dari syarat tak bisa mencalonkan pasangan cagub dan cawagub sendirian.

"Jumlah kursi kami yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri, baru 18, syarat pencalonan 22. Jadi masih kurang 4 kursi lagi. Oleh karenanya saya terus membangun komunikasi politik dengan Partai Nasdem," imbuhnya.

Sebelumnya, Syaikhu mengatakan pihaknya pada Kamis, 20 Juni 2024 sudah sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal cagub dan Sohibul Iman selaku bakal cawagub. Kata dia, kader PKS siap memenangkan duet Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta 2024.

“Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya