Demokrat Tunggu Instruksi SBY Sebelum Resmi Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara

Ketua BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Partai Demokrat masih menunggu instruksi Ketua Majelis Tinggi Partai, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, untuk memberikan surat rekomendasi ke Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, untuk maju di Pilgub Sumatera Utara 2024.

PDIP Jelaskan Maksud Kans Anies-Ahok 0,00001% di Jakarta, Singgung Perubahan Aturan di MK

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan atau BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat pembahasan Pilkada 2024 dalam waktu dekat. Termasuk membahas dukungan kepada Bobby. Herman menyebut, dukungan terhadap Bobby tergantung pada persetujuan Ketua Majelis Tinggi Partai. 

Momen SBY Nyanyi Bareng AHY di Usai Acara Pidato Politik

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Respons PKB Usai PKS Usung Duet Anies Baswedan - Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

"Di tingkat satgas akan ada rapat, dari satgas kami akan melaporkan kepada ketum, tentu banyak wilayah akan kami laporkan bukan hanya Sumut, akan kami laporkan kepada ketum, nanti ketum akan laporkan kepada ketua Majelis Tinggi, kepada Pak SBY dan seluruh anggota majelis tinggi. Kemudian setelah itu diputuskan untuk gubernur, tentu keputusannya keputusan majelis tinggi," kata Herman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 25 Juni 2024.

Kata Herman, penentuan calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota akan diputuskan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sedangkan di tingkat provinsi diputuskan oleh SBY. 

Diajak PKS Dukung Anies-Sohibul, PDIP Tetap Ingin Usung Kader Internal di Pilkada Jakarta

"Kalau untuk kabupaten/kota, keputusan ketum. Tapi sekali lagi kita tunggu proses ini dan kami dalam waktu dekat, satgas akan buat laporan, kami akan laporkan setelah melaporkan ketum akan laporkan ke majelis tinggi," tutur dia. 

"Untuk provinsi, keputusan (SBY). Nanti beliau (Ketum AHY) akan laporkan dan (SBY) memutuskan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya