Hendrar Prihadi: Kader TMP Harus Mewarisi Watak PDIP

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Hendrar Prihadi
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Hendrar Prihadi meminta para kader TMP harus mewarisi watak PDI Perjuangan (PDIP) yang progresif revolusioner dan militan. Menurut dia, TMP merupakan generasi penerus perjuangan partai dengan mengedepankan kepentingan rakyat.

PDIP Bakal Tutup Bulan Bung Karno di GBK, Begini Rangkaian Acaranya

"TMP harus mewarisi watak PDI Perjuangan yang progresif revolusioner, sehingga peran strategis dalam menggarap generasi muda lebih inklusif-transformatif," kata Hendrar melalui keterangan tertulisnya pada Selasa, 25 Juni 2024.

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Hendrar Prihadi

Photo :
  • Istimewa
PDIP Jelaskan Maksud Kans Anies-Ahok 0,00001% di Jakarta, Singgung Perubahan Aturan di MK

Sementara Sekretaris Jenderal DPP TMP, Rio Dondokambey mengatakan proses kaderisasi TMP sudah selayaknya menjadi agenda prioritas untuk melahirkan kader-kader ideologi yang mampu membaca konteks perubahan zaman secara tepat untuk menghadapi tantangan ke depan.

"Agenda tersebut penting untuk selalu dikawal dalam rangka peningkatan kualitas, integritas dan kapabilitas kader TMP se Indonesia," jelas dia.

Ditanya soal Pemeriksaan di KPK Terkait Harun Masiku, Hasto Bahas Disertasinya di UI

Sedangkan, Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Putra Nababan mengatakan Taruna Merah Putih memiliki peran strategis sehingga proses kaderisasi harus ditingkatkan untuk melahirkan kader-kader yang potensial khususnya di Daerah Khusus Jakarta. Apalagi, kata dia, tak lama lagi akan memasuki Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

"TMP memiliki peran taktis dan strategis dalam mengelola suara generasi muda, sehingga TMP harus mampu mengadministrasi potensi kader menjadi basis data base pemenangan Pilkada DKJ," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menyebut Taruna Merah Putih merupakan sayap partai berlambang banteng itu harus mempunyai landasan ideologi yang kokoh. Selain itu, TMP juga punya target market generasi muda sehingga penting ideologi menjadi basis dasar dalam melangkah.

"Agar memiliki keteguhan prinsip ditengah banyakny generasi muda bersikap pragmatis-matrialistik," kata Djarot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya