Heru Budi Klaim Susah Untuk Maju Pilgub Jakarta: Kandidat Lain Lebih Bagus Dari Saya

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Dok. Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, mengaku tidak berminat maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024. Apalagi sebagai aparatur sipil negara atau ASN, sulit baginya untuk bisa maju.

PDIP Jelaskan Maksud Kans Anies-Ahok 0,00001% di Jakarta, Singgung Perubahan Aturan di MK

Heru Budi menilai, kandidat yang akan bertarung di pilkada Jakarta saat ini dari nama-nama yang beredar sudah banyak, dan lebih bagus dari dirinya.

"Kandidatnya sudah cukup banyak, kandidatnya siapa saja. Saya ASN, tentunya mekanisme administratifnya cukup panjang ya. Berikutnya, kandidat yang lain lebih bagus dari saya," kata Heru Budi di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, dikutip Selasa, 25 Juni 2024.

Respons PKB Usai PKS Usung Duet Anies Baswedan - Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

Meski demikian, Heru yang saat ini juga masih menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden atau Kasetpres, tak menjawab secara rinci terkait jika ada partai yang menawarkan kursi untuk maju Pilgub Jakarta 2024. Ia mengaku sampai saat ini belum ada komunikasi dengan partai politik manapun.

"Hari esok penuh misteri. Biar alam semesta yang menjawab. Tidak ada belum (komunikasi dengan parpol). Sudah banyak kandidat lain, itu sudah cukup banyak, akan sangat menarik ya," tuturnya.

Diajak PKS Dukung Anies-Sohibul, PDIP Tetap Ingin Usung Kader Internal di Pilkada Jakarta

Dikabarkan, Heru Budi akan maju di Pilgub DKI Jakarta pada pilkada serentak tahun 2024. Ia juga sempat merespons bahwa semua kandidat yang dicalonkan merupakan sosok yang terbaik.

Sejumlah nama digadang-gadang akan maju di pemilihan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Ada yang sudah diberikan surat tugas dari partai politik untuk mempersiapkan diri. Ada pula yang baru menjadi pembicaraan di masyarakat.

Mulai dari Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ahmad Sahroni hingga Erwin Aksa masuk dalam bursa Pilgub Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya