Puan Maharani Bicara Peluang Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Puan Maharani dalam Rakernas V PDI Perjuangan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaKetua DPP PDIP Puan Maharani, bicara kans partainya untuk mengusung kader sendiri di Pilgub Jakarta 2024. Belakangan ini, PDIP kerap kali dikaitkan dengan rencana ikut mengusung Anies Baswedan.

PDIP Bakal Tutup Bulan Bung Karno di GBK, Begini Rangkaian Acaranya

Puan mengklaim PDIP memiliki banyak kader berkualitas yang memungkinkan diusung sebagai calon gubernur atau cagub.

"Mungkin juga (dari internal PDIP)," kata Puan saat ditanyai awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024. 

PDIP Jelaskan Maksud Kans Anies-Ahok 0,00001% di Jakarta, Singgung Perubahan Aturan di MK

Meski begitu, Puan belum mau mengungkap lebih jauh siapa kadernya yang kemungkinan bakal dimajukan nanti. PDIP Jakarta sendiri sudah mengajukan beberapa nama. Selain Anies, juga ada nama-nama kader partai.

Selain itu, Puan juga mengakui partainya masih mempertimbangkan Anies Baswedan. Puan menekankan, nama-nama yang beredar turut dipertimbangkan PDIP. Di internal PDIP, sosok Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok, juga masih dipertimbangkan.

Ditanya soal Pemeriksaan di KPK Terkait Harun Masiku, Hasto Bahas Disertasinya di UI

Dalam kesempatan sama, Puan membuka opsi partainya mengeluarkan surat rekomendasi pilkada pada Juli nati. Namun, terang Puan yang juga Ketua DPR RI itu, saat ini semua masih dikomunikasikan. 

"Kan, belum pendaftaran, masih Agustus. Jadi masih ada waktu, kita tunggu saja. Yang pasti komunikasi tetap kami lakuin ke semua partai," jelas Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kabinet Kerja 2014-2019 itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya