PAN Munculkan Duet Kaesang-Zita Anjani di Pilkada Jakarta, Ini Alasannya

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Patrio memunculkan duet antara Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dan Ketua DPP PAN sekaligus Wakil Ketua DPRD Jakarta, Zita Anjani di Pilkada Jakarta 2024. 

PDIP Jelaskan Maksud Kans Anies-Ahok 0,00001% di Jakarta, Singgung Perubahan Aturan di MK

Eko menilai, keduanya menarik untuk diusung bersama dengan Kaesang sebagai calon gubernur (cagub) dan Zita menjadi calon wakil gubernur (cawagub).

"Lebih bagus lagi tuh, Mba Zita Anjani dengan Kaesang. Kaesang sebagai gubernurnya, Mba Zita sebagai wakil gubernurnya," kata Eko kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024.

Respons PKB Usai PKS Usung Duet Anies Baswedan - Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

Eko Patrio

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Eko mengatakan, Zita Anjani merupakan sosok perempuan yang sangat konsentrasi dengan pendidikan anak dan ibu. Maka dari itu sangat menarik untuk diduetkan bersama Kaesang di Pilkada Jakarta. "Sama-sama muda, saling melengkapi, jadi buat saya menarik," ujarnya. 

Diajak PKS Dukung Anies-Sohibul, PDIP Tetap Ingin Usung Kader Internal di Pilkada Jakarta

Meski demikian, Eko menyebutkan, partainya lebih memprioritaskan berkoalisi kembali dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti di Pilpres sebelumnya untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Mungkin kita akan prioritaskan lebih ke KIM-nya, lebih ke Koalisi Indonesia Maju kira-kira mau diarahkan kemana. Tapi itu tidak menjadi seratus persen mengarah ke sana gitu," ujar Eko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya