PKS Jajal Koalisi dengan PDIP dan PPP di Pilgub Jawa Barat

PKS Safari Jabar Putih di Kota Bogor. Muhammad AR/Viva
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Jawa Barat – Partai Keadilan Sejahtera menjajal untuk berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan, PPP, untuk Pilkada Jawa Barat. Proses komunikasi politik terus dilakukan oleh PKS kepada kedua partai itu.

PDIP Bakal Tutup Bulan Bung Karno di GBK, Begini Rangkaian Acaranya

PKS sendiri sampai saat ini memutus untuk mengusung kadernya yang memiliki syarat menang di Pilgub Jawa Barat yakni Haru Suandharu. 

"Calon yang diusung merupakan calon yang paling memenuhi syarat untuk menang. PKS mengusung Kang Haru Suandharu sebagai calon gubernur Jawa Barat," kata Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat,, Iwan Suryawan, dikutip Selasa 25 Juni 2024.

PDIP Jelaskan Maksud Kans Anies-Ahok 0,00001% di Jakarta, Singgung Perubahan Aturan di MK

Abah Iwan, begitu biasa dia disapa, menyebut Haru menjadi pertimbangan kuat karena pengalaman di legislatif serta popularitasnya yang merata.

"Karena semua kota kabupaten se-Jawa Barat jadi bekal awal untuk menang” lanjut Abah Iwan. 

Ditanya soal Pemeriksaan di KPK Terkait Harun Masiku, Hasto Bahas Disertasinya di UI

DPW PKS Jawa Barat, lanjut Iwan, terus menjalin komunikasi politik dengan seluruh partai politik untuk membangun kesamaan pandangan dan koalisi dalam pilkada. Termasuk dengan partai pemenang pemilu PDIP dan PPP.

“Dengan PDIP serta PPP, PKS telah jajaki koalisi untuk kemenangan di Pilgub Jabar nanti. Koalisi ini adalah bentuk ekspresi PKS yang memahami bahwa membangun Jawa Barat tidak bisa sendirian. Kontribusi kita pada Jawa Barat akan lebih maksimal jika seluruh pihak berkolaborasi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya