PKS Usung Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Surya Paloh: Besok Beda Lagi

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di acara HUT ke-12 Partai Nasdem.
Sumber :
  • VIVA/Zendy

Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh angkat bicara perihal PKS yang memutuskan mengusung kadernya, Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. 

Ketua Perindo Angela Tanoesoedibjo Pimpin Silaturahmi ke Markas PKS, Sinyal Koalisi?

Menurut Paloh, situasi politik menjelang pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November 2024 nanti masih amat dinamis. Karena itu, dia memprediksi bahwa PKS akan mengubah keputusannya tersebut. 

"Ya mungkin hari ini barangkali Pak Sohibul, besok beda lagi kan," kata Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 24 Juni 2024.

NasDem Anggap Isu Jokowi Cawe-cawe di Pilkada 2024 Terlalu Konspiratif

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Paloh mengatakan, perubahan-perubahan keputusan dalam dunia politik merupakan hal yang lumrah. "Ya sudah, kan bisa saja terjadi barangkali perubahan-perubahan," kata Paloh.

Heru Budi Minta Ini Buntut Bocah Jatuh dari Rusunawa Rawa Bebek

Sebelumnya, Juru Bicara DPP PKS Ahmad Mabruri menyebut, hingga kini partainya belum memutuskan sosok yang akan mendampingi kadernya, Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024. 

Ia mengaku akan menjalin komunikasi intens dengan seluruh partai politik (parpol) di DPRD DKI Jakarta untuk menyukseskan Pilkada Jakarta nanti. 

"Jadi bukan berarti partai tidak punya kader, punya, tapi siapa pasangannya akan menunggu koalisi yang terbentuk, siapa yang akan diusung menjadi cagub dan cawagub, dan bagaimana deklarasinya, akan dilakukan sesuai dengan waktu yang tepat, jadi tunggu saja," kata Mabruri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya