PKS Kasih Pilihan Buat Anies: Jadi Kader atau Wakil Gubernur

Anies Baswedan
Sumber :
  • X @Reiza_Patters

Jakarta - DPP PKS telah mengusulkan nama Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Kendati sudah memutuskan bakal calon Gubernur DKI, namun ada penawaran dua opsi kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika ingin diusung PKS pada Pilkada DKI 2024. 

Ahmad Ali soal Nasdem Usung Anies di Pilkada Jakarta: Hanya Allah dan Surya Paloh yang Tahu

"PKS memberi pilihan ke Anies, masuk menjadi kader atau wakilnya dari PKS?," kata Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal kepada wartawan Senin, 24 Juni 2024. 

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman

Photo :
  • Dok. PKS
Bakal Cawagub NTB Suhaili Dipolisikan Istri Kedua, Ini Kasusnya

Iqbal menegaskan bahwa partainya siap mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman menjadi pasangan Anies. Asalkan, kata dia, Anies mau menerima tawaran opsi tersebut. 

Sohibul sendiri, dikatakan Iqbal, bersedia jika nantinya dipasangkan dengan Anies. 

Rumah Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Didatangi KPU dan Bawaslu Jambi

"Sohibul Iman siap dipasangkan dengan Anies," ujarnya. 

Di sisi lain, Iqbal menyampaikan PKS tidak bisa mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta sendirian. Sehingga, perlu berkoalisi dengan partai politik lain. 

Karena itu, jika Anies mendapat dukungan partai politik lain, maka Sohibul juga siap menjadi calon wakil gubernurnya.

"Karena PKS enggak bisa mengusung sendiri, kurang 4 kursi. Saat ini PKS memiliki 18 kursi, sementara untuk maju 22 kursi. Kalau Pak Anies enggak berkenan maju Sohibul Iman disiapkan sebagai calon gubernur, dan Anies dapat dukungan partai dan maju, Sohibul Iman siap jadi calon Wakil Gubernur," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya