Kaesang Tawarkan Pemilik Kebab Turki Baba Rafi Maju Pilkada Surabaya

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Pemilik Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono
Sumber :
  • Antara

Sidoarjo - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengatakan PSI terbuka kepada pemilik usaha kuliner Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono jika mau ikut kontestasi dalam Pilkada Kota Surabaya, Jawa Timur pada November 2024.

PAN Tampung Usulan Duet Kaesang-Zita di Pilgub Jakarta 2024

“Ya saya terbuka. Ya balik lagi, PSI punya kursi di Surabaya. Kalau Mas Hendy mau mendaftar, udah daftar belum?,” kata Kaesang dilansir Antara pada Senin, 24 Juni 2024.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Pemilik Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono

Photo :
  • Antara
PDIP Jelaskan Maksud Kans Anies-Ahok 0,00001% di Jakarta, Singgung Perubahan Aturan di MK

Kaesang menyampaikan itu saat peluncuran kerja sama bisnis antara Kebab Turki Baba Rafi dan Sang Pisang yang diberi nama Koalisi Pisang Nasional di Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut dia, kolaborasi kedua produk ini dirasa cukup unik. Sebab, penggabungan antara kulit kebab yang dibalut dengan pisang bisa disatukan menjadi produk baru.

Respons PKB Usai PKS Usung Duet Anies Baswedan - Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

"Saya rasa Koalisi Pisang Nasional Kebab Turki Baba Rafi dan Sang Pisang ini, saya rasa cukup unik. Karena sebuah perbedaan untuk disatukan menjadi satu koalisi,” ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Maka dari itu, Kaesang tidak mau membahas soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebaiknya, kata dia, ditanyakan langsung kepada Hendy jika memang berminat untuk menjadi kontestan Pilkada Kota Surabaya pada 2024.

"Enggak ngomong Pilkada. Kalau mau Pilkada tanya ke Mas Hendy yang mungkin jadi calon wali kota, tanya ke beliau saja," jelas dia.

Sementara, Hendy Setiono menjelaskan kolaborasi kedua produk makanan ini merupakan jawaban dari banyaknya baliho bergambar dirinya dan Kaesang yang muncul di beberapa sudut Jalan Kota Surabaya, Jawa Timur.

Adapun, kegiatan kolaborasi yang diberi nama Koalisi Pisang Nasional sekaligus menjawab isu yang berkembang jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Menurut dia, pemberian nama Koalisi Pisang Nasional ini bentuk kreativitas dalam merespons isu-isu tersebut. "Ini sekaligus menjawab adanya baliho yang bertebaran di Surabaya. Wah Mas Hendy mau gandeng Mas Kaesang. Nah, ini menjawab baliho-baliho yang selama ini bertebaran," kata Hendy.(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya