PKS: Pasangan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta Ditentukan Setelah Terbentuk Koalisi

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman
Sumber :
  • Dok. PKS

JakartaJuru Bicara DPP PKS Ahmad Mabruri mengatakan, sampai saat ini partainya belum memutuskan sosok yang akan mendampingi kadernya, Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024. 

Pengamat Ungkap Prabowo Effect di Pilgub Jateng, Ini Calon yang Bakal Dapat Berkahnya 

PKS mengaku bakal menjalin komunikasi intens dengan seluruh partai politik (parpol) di DPRD DKI Jakarta untuk menyukseskan Pilkada Jakarta 2024.

PKS sebelumnya sudah memutuskan untuk mengusung Sohibul sebagai bakal calon gubernur (cagub) Jakarta 2024.

Sekjen PKS Klaim Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Zulhas Tanya "Kapan Ketemunya?"

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman

Photo :
  • Dok. PKS

"Jadi bukan berarti partai tidak punya kader, punya, tapi siapa pasangannya akan menunggu koalisi yang terbentuk, siapa yang akan diusung menjadi cagub dan cawagub, dan bagaimana deklarasinya, akan dilakukan sesuai dengan waktu yang tepat, jadi tunggu saja," kata Mabruri kepada wartawan, Senin, 24 Juni 2024.

PAN Serahkan SK Dukungan ke-8 Paslon Cagub-Cawagub di Pilkada 2024

Mabruri menjelaskan, penunjukkan Sohibul jadi bakal cagub lantaran itu merupakan amanat dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

"Untuk Pilkada Jakarta sejak awal Presiden PKS Ahmad Syaikhu sudah memberikan arahan agar mengusung kader sendiri. Nah, dengan siapa pak Sohibul Iman berpasangan, nanti kita akan melihat komposisi koalisi yang terbentuk ya," ujarnya. 

Mabruri lebih jauh mengklaim, Sohibul memiliki rekam jejak yang baik selama berkarir di dunia politik. Karena itu, partainya percaya diri untuk mengusungnya.

"Mantan Presiden PKS, mantan wakil ketua DPR RI dan mantan rektor Universitas Paramadina," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya