Airlangga Mau Kader Perempuan Golkar Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Presiden terpilih Prabowo Subianto berbincang bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA/Instagram/@agusyudhoyono

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap ada sosok kader perempuan dari partainya yang menjadi menteri dalam Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 2024-2029 mendatang. 

Polri Undang Jokowi dan Prabowo di Puncak Hari Bhayangkara ke-78

Hal itu disampaikan Airlangga dalam acara peringatan ulang tahun ke-22 Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Minggu, 23 Juni 2024.

"Ke depan, tentu akan ada sosok-sosok Partai Golkar yang telah berkiprah dan ada di buku yang dibuat oleh KPPG. Insya Allah, ada yang diusulkan menjadi menteri. Tentu, saya berharap bahwa kali ini menteri dari Partai Golkar ada dari keterwakilan perempuan," kata Airlangga. 

Sekjen Gerindra Sebut Blusukan Gibran di Jakarta Bagian dari Mandat Prabowo

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Meski begitu, Airlangga menekankan keputusan penunjukan menteri itu merupakan kewenangan Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih periode 2024-2029.

Bank Dunia Soroti Program Makan Bergizi Gratis, Ini Kata Airlangga

"Jadi aspirasinya sudah dijawab ya, semua diserahkan kepada Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih," jelas Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan susunan nama menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka belum dibahas secara matang. 

"Sampai saat ini di internal belum ada pembicaraan atau penggodokan kabinet yang fix," kata Dasco di kawasan Jakarta Pusat pada Kamis, 9 Mei 2024.

Dasco mengakui banyak nama beredar yang diisukan masuk sebagai menteri di Kabinet Prabowo-Gibran. Namun, nama-nama itu belum pasti. Dia pun menganggap nama-nama yang beredar itu sebagai aspirasi masyarakat.

"Ya kalau dilihat dari media sosial, itu sudah banyak memang beredar-beredar ya. Kami anggap itu sebagai sebuah aspirasi, dinamika dan mungkin usulan-usulan dari luar," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya