Ahok Akui Secara Teori Sulit Maju di Pilgub Jakarta 2024

Ahok.
Sumber :
  • Zendy Pradana/ VIVA.

JakartaMantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, secara teori dirinya sulit untuk maju kembali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Teori yang dimaksud, lantaran jumlah kursi PDIP, partai dia bernaung, tidak cukup untuk mengusung calon sendiri di Pilkada Jakarta.

Ketua Perindo Angela Tanoesoedibjo Pimpin Silaturahmi ke Markas PKS, Sinyal Koalisi?

"Saya sulit maju Jakarta lagi. Ini secara teori ya. Karena partai pendukung saya itu kemungkinan enggak dapat kerja sama untuk memajukan (calon sendiri), PDIP kurang 6 kursi," kata Ahok ditemui wartawan usai menghadiri acara di Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2024.

Kendati begitu, mantan Komisaris Pertamina itu mengatakan dirinya jauh lebih baik untuk menjadi gubernur saat ini. Namun, Ahok tak dapat memastikan apakah dirinya akan kembali maju atau tidak pada Pilkada 2024.

NasDem Anggap Isu Jokowi Cawe-cawe di Pilkada 2024 Terlalu Konspiratif

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Saya juga sudah punya pengalaman 4 tahun melakukan penghematan-penghematan optimalisasi biaya di Pertamina. Saya selalu percaya pemerintah yang baik itu harus dijalankan seperti koorporat yang memberikan banyak CSR, yang membagikan dividen yang baik terhadap pemiliknya,"  ujarnya.

Minta Doa, Jeje Govinda Angkat Bicara Soal Kabar Maju Jadi Calon Bupati Bandung Barat

Ahok menambahkan bahwa dirinya mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Ia pun kembali menegaskan jauh lebih baik jika diberi kesempatan lagi untuk menjadi gubernur Jakarta.

"Kalau saya dikasih kesempatan menjadi gubernur Jakarta lagi, saya jauh lebih siap dan lebih baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya