Soal Pilkada Jakarta, Airlangga: Kader Golkar Tidak Ada Matinya

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto merespons pernyataan elite Partai Gerindra yang menyebut Ridwan Kamil bukan "kartu mati" Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada Jakarta. 

PKB Bantah Rumor Disodori Nama Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta

Airlangga mengatakan, kadernya memang bukan kaleng-kaleng. Dia mengklaim, setiap tokoh Partai Golkar punya kekuatan elektoral yang bagus, sehingga bisa ditugaskan di mana saja, termasuk Ridwan Kamil. “Jadi kalau kader Golkar memang tidak ada matinya,” kata Airlangga di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2024.

Kendati begitu, Airlangga menekankan, soal peta politik Pilkada Jakarta 2024, partainya masih meramunya. 

PKB Blak-blakan Sebut Keputusan PKS Deklarasi Anies-Sohibul Iman Manuver "Mengunci"

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Photo :
  • Kemenko Perekonomian

Selain melihat perkembangan politik, hasil survei juga akan menjadi salah satu acuan untuk mengusung calon gubernur Jakarta. “Nanti kami akan putuskan, tapi arahnya (mempertimbangkan) survei, trennya scientific,” ujarnya. 

Menko Airlangga Pastikan Tarif Listrik Tak Naik pada Juli 2024

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya mengatakan dukungan partainya terhadap Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta masih menunggu perkembangan politik yang dinamis.

"Ada hal-hal yang mesti dipertimbangkan, ini namanya dinamika yang harus dibicarakan. Kita (Gerindra dan KIM) bukan kartu mati harus (mengusung) Pak Ridwan Kamil,” kata Dasco beberapa waktu lalu. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Bank Dunia Soroti Program Makan Bergizi Gratis, Ini Kata Airlangga

Bank Dunia menilai makan bergizi gratis tidak dirancang untuk berdampak pada stunting, karena stunting hanya dapat dicegah dalam periode 1.000 hari dari awal kehamilan.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2024