Analisa Pengamat soal Wacana Duet Abdul Razak-Monica Rasyid di Pilgub Kalteng

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Indonesia Arifki Chaniago
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Indonesia Arifki Chaniago, memprediksi bahwa Pilgub Kalteng 2024 akan berjalan menarik. Dia melihat ada potensi duet antara politikus senior dengan anak muda, Abdul Razak dan Monica Rasyid, di pesta demokrasi tersebut. 

Mengenal Go Kondo, Perintis Hotel Jepang Pertama Kini Hijrah ke Bali Punya Posisi Mentereng

Arifki menyinggung soal pernyataan Abdul Razak yang menyebut telah mendapat dukungan dari tokoh berpengaruh asal Kotawaringin Barat, Kota Pangkalan Bun, Abdul Rasyid untuk Pilkada Kalteng 2024.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory
Survei LSI di Pilgub Jateng: Ahmad Luthfi 5,2 Persen dan Kaesang Pangarep 2,5 Persen

Diketahui, Monica Rasyid adalah anak dari Abdul Rasyid, yang merupakan pengusaha berpengaruh di Kalteng. Sehingga, bukan hanya memperkuat, tapi juga memberi legitimasi dukungan pengusaha nasional tersebut.

"Dukungan tersebut bakal menambah kekuatan Abdul Razak secara terang-terangan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari tokoh berpengaruh asal Kotawaringin Barat, Kota Pangkalan Bun, Abdul Rasyid untuk menguasai panggung politik Pilkada Kalteng 2024," kata Arifki, Jumat.

Bantu Startup Buka Lapangan Kerja

Menurut Arifki, duet itu bisa melengkapi dan saling menguntungkan. Abdul Razak mewakili pemilih senior dan menilai kompetensi dari pengalaman dan rekam jejak.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Sedangkan Monica mewakili aspirasi pemilih muda dan pemula Kalteng yang juga menilai penting keberadaan pemimpin muda.

"Kolaborasi Abdul Razak-Monica Rasyid bakal menjadikan pemilih yang berlatar belakang Baby Boomer, X, dan Z happy, karena mengakomodir kepentingan generasi tersebut," ujar Arifki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya