Soal Pertemuan Prabowo dan Ketum Parpol KIM, Kaesang: Kuliah Umum Saja, Tak Bahas Kabinet

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor Muhammadiyah DKI Jakarta, Jumat, 21 Juli 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Walda Marison

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep buka suara soal pertemuan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto bersama ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Kamis, 20 Juni 2024.

4 Bisnis Kaesang Ini Ternyata Sudah Gulung Tikar, Berikut Daftarnya

Kaesang menyebutkan, pertemuan itu merupakan kuliah umum dari Prabowo. Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk soal kondisi geopolitik.

"Itu acara kemarin itu kuliah umumnya Pak Prabowo. (Pembahasannya) geopolitik, semuanya," kata Kaesang kepada wartawan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024.

Sekjen Gerindra Bilang Prabowo Tak Keberatan Ketemu Anies, Tapi untuk Urusan Apa

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Kaesang membantah bahwa pertemuan tersebut membahas soal kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab, kata dia, yang hadir dalam pertemuan tersebut bukan hanya ketua umum parpol KIM tapi juga ada Menteri BUMN Erick Thohir. "Oh enggak ada, enggak ada (bahas kabinet)," ujarnya..

Istana Jelaskan Alasan Jokowi Duduk Sejajar Prabowo saat Sidang Kabinet

"Itu kan bukan ketua ketua partai saja, itu kan ada Pak Erick Thohir juga. Pak Erick kan bukan ketua partai," ujar Kaesang. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaan antara dirinya dengan para ketua umum partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Selain para ketum parpol KIM, tampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir turut hadir dalam pertemuan itu. 

Ada empat foto terkait pertemuan tersebut yang diunggah Prabowo dalam akun instagram pribadinya @prabowo, Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam foto tersebut, para ketum parpol yang hadir antara lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta.

Tampak AHY duduk di satu sofa yang sama dengan Prabowo. Sementara itu, di sisi kanan ada Airlangga dan Anis Matta. Sedangkan di sisi kirinya, duduk bersebelahan Zulhas bersama Erick Thohir.

"Bersama Indonesia Maju," tulis Prabowo dalam unggahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya