Kaesang Klaim Hadir di Pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketum Parpol KIM dan Erick Thohir

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep mengatakan dirinya ikut hadir dalam pertemuan antara Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dengan ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju atau KIM, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Demokrat Tunggu Instruksi SBY Sebelum Resmi Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara

Kaesang mengatakan, momen pertemuan yang diunggah di akun instagram Prabowo itu merupakan foto saat berada di ruang tunggu. Sementara dirinya saat itu langsung ke ruang acara. 

Presiden terpilih Prabowo Subianto berbincang bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

Photo :
  • ANTARA/Instagram/@agusyudhoyono
Sekjen Gerindra Bilang Prabowo Tak Keberatan Ketemu Anies, Tapi untuk Urusan Apa

"Itu acara kemarin, itu kan lagi di ruang tunggu, saya belum datang saja. Saya ada, saya kemarin di sana," kata Kaesang kepada wartawan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengatakan, dirinya langsung masuk ke ruang pertemuan setibanya di sana. Sedangkan foto yang beredar itu terjadi di ruang tunggu.

Istana Jelaskan Alasan Jokowi Duduk Sejajar Prabowo saat Sidang Kabinet

"Itu kan ruang tunggu, saya langsung masuk," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaan antara dirinya dengan para ketua umum partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Selain para ketum parpol KIM, tampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir turut hadir dalam pertemuan itu. 

Ada empat foto terkait pertemuan tersebut yang diunggah Prabowo dalam akun instagram pribadinya @prabowo, Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam foto tersebut, para ketum parpol yang hadir antara lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta.

Tampak AHY duduk di satu sofa yang sama dengan Prabowo. Sementara itu, di sisi kanan ada Airlangga dan Anis Matta. Sedangkan di sisi kirinya, duduk bersebelahan Zulhas bersama Erick Thohir.

"Bersama Indonesia Maju," tulis Prabowo dalam unggahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya