Kaesang: Semua Sudah Tahu, Pak Anies sama Saya Beda

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor Muhammadiyah DKI Jakarta, Jumat, 21 Juli 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Walda Marison

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan respons berbeda saat dia ditanya soal kans berduet dengan Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024.

Tanggapi Elite Demokrat Soal Anies Harus Masuk Parpol, Jubir Anies: Sudah Ditawari Jadi Kader PKS

"Teman-teman semua saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda," kata Kaesang, tanpa menjelaskan maksudnya, kepada wartawan saat ditemui di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024.

Kaesang juga mengaku belum ada komunikasi yang terjalin antara dia dan Anies Baswedan terkait peluang berduet di Pilkada Jakarta 2024. "Selama ini belum ada komunikasi," ujarnya.

Survei LSI di Pilgub Jateng: Ahmad Luthfi 5,2 Persen dan Kaesang Pangarep 2,5 Persen

Anies Baswedan Sambangi Markas DPW PKB DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Wacana duet antara Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep muncul usai DPW PKB Jakarta mendeklarasikan dukungan pada Anies maju Pilgub Jakarta 2024.

Satgas Kerahkan 24.036 Personel untuk Pengamanan Pilkada Serentak Bali

DPW PKB Jakarta mengaku terbuka dengan Kaesang Pangarep jika ingin duet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun, kita terbuka termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies," kata Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas di kantor DPW PKB Jakarta, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 12 Juni 2024.

Hasbiallah menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan PSI terkait wacana Kaesang menjadi calon wakil gubernur pendamping Anies di Pilgub Jakarta.

Warga DKI Jakarta Lakukan Pemungutan Suara Pilkada (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI siapapun kita terbuka," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya