Bobby Nasution Puji Sikap Legowo Ijeck Usai Dirinya yang Diusung Golkar di Pilgub Sumut

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Partai Golkar memutuskan untuk mengusung Muhammad Bobby Afif Nasution, sebagai bakal calon gubernur atau cagub di Pilkada Sumatera Utara. Sebelumnya, yang santer akan diusung adalah Musa Rajakshah atau Ijeck. Mengingat dia adalah mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Ketua DPD Golkar Sumut yang berhasil membawa partai itu sebagai pemenang di Pileg 2024 untuk Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi Tak Ingin Ijeck jadi Cawagub: Ijeck Masih Muda, Bisa Jadi Menteri

Dengan sederet prestasi itu, wajar kalau Ijeck dinilai yang layak diusung Golkar. Sebelumnya Ijeck juga sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut 2024, di sejumlah partai politik. Namun keputusan akhir Partai Golkar memilih mengusung Bobby Nasution.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan rekomendasi dukungan untuk Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024, Rabu, 19 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Hasil Survei Zulkieflimansyah Unggul Jauh dari Semua Lawannya di Pilgub NTB

Menyikapi hal itu, Bobby Nasution menilai bahwa Ijeck legowo atas keputusan partainya tersebut. Hal itu, dibuktikan Ijeck banyak memberi saran dan masukan kepada menantu Presiden Joko Widodo untuk menghadapi Pilgub Sumut ini.

"Banyak ngasih masukan, saya rasa kalau banyak ngasih masukan, banyak ngasih saran artinya legowo ya saya rasa," kata Bobby Nasution kepada wartawan, di Kota Medan, Kamis 20 Juni 2024.

Pilgub Banten 2024: Andra Soni Deklarasi, Airin Rachmi Diany Belum Dapat Pasangan

Bobby Nasution memuji kebesaran hati Ijeck, atas keputusan DPP Golkar. Ijeck juga kata Bobby, banyak memberikan arahan kepada dirinya.

"Karena kalau nggak legowo pasti nggak ngasih masukan," tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Diberikan sebelumnya, keputusan resmi Golkar disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pemberian dukungan langsung kepada Bobby tersebut di kediamannya, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024.

"Hari ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk Partai Golkar," kata Airlangga kepada wartawan. 

"Untuk itu saya minta Pak Doli (Waketum Partai Golkar) untuk menyerahkan surat dukungan dari Partai Golkar," katanya. 

Airlangga menyebutkan, Bobby sudah mengantongi dukungan dari lima partai politik (parpol), termasuk dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Lebih lanjut, Airlangga mengatakan, dukungan yang diberikan Golkar ini baru untuk satu nama Bobby Nasution sebagai Bakal Calon Gubernur (Cagub). Rekomendasi dukungan akan dilengkapi jika Bobby sudah menentukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya