Kinerja Jelas Terbukti, Eman Suherman Makin Diperhitungkan Jadi Cagub Unggulan Majalengka

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

MajalengkaSekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman semakin diperhitungkan sebagai calon bupati (cabup) unggulan di Pilkada Majalengka 2024. Kinerja luar biasa dan kompeten, Eman dinilai sosok tepat menjadi bupati Majalengka periode berikutnya.

Pilgub Banten 2024: Andra Soni Deklarasi, Airin Rachmi Diany Belum Dapat Pasangan

“Kalau saya melihat sosok Eman itu salah satu sosok yang memang di Majalengka bisa diperhitungkan,” kata Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman

Photo :
  • Istimewa
Polisi Ini Hibahkan Tanah Sepanjang 1 Km untuk Jalan Desa di HUT ke-78 Polri

Dia menambahkan kemampuan Eman sebagai Sekda menjadi keunggulannya untuk menghadapi Pilkada Majalengka 2024. Menurutnya, Eman dinilai lebih mengetahui wilayah Majalengka secara keseluruhan.

Kinerja Eman sebagai Sekda terus menuai respon positif dari masyarakat Majalengka. Eman yang rajin turun langsung bertemu masyarakat dianggap bisa memberikan kemajuan untuk Kota Angin tersebut.

JPNSC 2024, Bersama PAIFORI Targetkan Cetak Ribuan Praktisi Olahraga

Salah satu kerja nyata Eman untuk masyarakat Majalengka yaitu mendorong terlaksananya program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu). Bekerja sama dengan Baznas Majalengka dan Pramuka Majalengka, Eman memberikan renovasi kepada hunian masyarakat yang kurang layak.

Selain itu, Eman juga memiliki peran dalam memberikan bantuan ekonomi produktif kepada kelompok masyarakat Desa Penyangga Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Bantuan berupa hewan ternak, sarana wisata dan sarana diversifikasi produk unggulan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman

Photo :
  • Istimewa

Karenanya, Aan melanjutkan, kerja nyata Eman terbukti semakin bisa menghadirkan kemajuan. Sehingga Eman menjadi figur terkuat yang akan dipilih oleh masyarakat Majalengka lantaran sudah banyak memberikan kontribusi nyata.

“Ditambah tingkat kejujuran beliau, kemudian kemampuan berkomunikasi, pengambilan keputusan yang baik, itu salah satu modal utama,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya