Golkar Dukung Bobby Nasution, Gerindra Pede Sapu Bersih Kemenangan di Pilgub Sumut

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyerahkan surat dukungan kepada Bobby Nasution (tengah), didampingi oleh Sekar Tandjung (kanan) di Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

VIVA  – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution resmi mengantongi dukungan dari Partai Golkar untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Hal ini, menurut Partai Gerindra menjadi amunisi baru, untuk menjemput kemenangan bagi menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Hasto Bocorkan Usulan Calon PDIP di Pilkada Jakarta, Jatim, dan Jateng

"Kami sangat bersemangat, pada setelah akhir Golkar mendukung Bobby Nasution, yang akan usung di Pilkada Sumut 2024," sebut Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, Sugiat Santoso kepada VIVA, Kamis siang, 20 Juni 2024.

Sugiat mengungkapkan bahwa Golkar sebagai partai pemenang di Sumut pada Pemilu tahun 2024. Sehingga, kans besar Bobby Nasution memenangkan Pilkada Sumut semakin terbuka lebar.

Di Rakernas III ADKASI, Wamendagri Apresiasi Tingkat Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

"Dukungan ini, menambahkan daya gedor, daya serang dalam permainan politik. Bagaimana Bobby menenangkan Pilgub Sumut. Apa lagi, Golkar sebagai partai pemenang di Sumut," kata Caleg DPR RI terpilih itu.

Jelang Pilgub Sumut 2024, Elektabilitas Nikson Nababan Moncer di Survei TBRC

Sugiat mengatakan bahwa menjadi kebanggaan bagi Gerindra bahwa kadernya, Bobby Nasution meraih kemenangan di Pilgub Sumut nantinya. 

"Kemudian, kadernya banyak menjadi kepala daerah. Kemenangan ini, membuat kami menambahkan kekuatan untuk memenangkan Pilgub Sumut," sebut Sugiat.

Sugiat menjelaskan bahwa secara infrastruktur Golkar sangat baik. Apa lagi, kader-kader terbaik partai berlambang pohon beringin itu, banyak bertarung di Pilkada serentak 2024 di Kabupaten/Kota di Sumut. Sehingga memberikan dampak positif, bisa tandem sama Bobby Nasution dengan sama-sama menjemput kemenangan.

"Pasti lah Golkar, sebagai partai pemenang di Sumut, dan partai yang lama. Infrastruktur Golkar bisa menggenapkan kemenangan Bobby Nasution nantinya," kata Sugiat.

Diberitakan sebelumnya, dukungan itu diberikan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut di kediamannya, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024.

"Saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk Partai Golkar," kata Airlangga kepada wartawan. 

"Untuk itu saya minta Pak Doli (Waketum Partai Golkar) untuk menyerahkan surat dukungan dari Partai Golkar," katanya. 

Airlangga menyebutkan, Bobby sudah mengantongi dukungan dari lima partai politik (parpol), termasuk dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Lebih lanjut, Airlangga mengatakan, dukungan yang diberikan Golkar ini baru untuk satu nama Bobby Nasution sebagai Bakal Calon Gubernur (Cagub). Rekomendasi dukungan akan dilengkapi jika Bobby sudah menentukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya