PAN Tak Masalah Jika Bobby Nasution Pilih Kader PDIP jadi Cawagubnya di Pilgub Sumut

Bobby Nasution saat menerima surat rekomendasi dukungan dari PAN di Kantor DPW PAN Sumut, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara menyerahkan urusan bakal cawagub kepada Bobby Nasution. PAN merupakan salah satu parpol yang mengusung Bobby Nasution sebagai bakal cagub Sumut.

Elite PDIP Bicara Risiko Perbedaan Orientasi Pembangunan Tiap Presiden

Sekretaris DPW PAN Sumut Hendra Cipta mengatakan urusan itu termasuk jika menantu Presiden RI Jokowi tersebut bila Bobby memilih Bupati Serdangbedagai (Bedagai), Dharma Wijaya sebagai cawagubnya.

Hendra menuturkan figur bakal cawagub pendamping Bobby akan dibahas bersama dengan partai pengusung secara internal dalam koalisi.

Pilgub Banten 2024: Andra Soni Deklarasi, Airin Rachmi Diany Belum Dapat Pasangan

"Yang pasti masih proses semuanya ya di tingkat koalisi. Tentunya, tahapan pematangan koalisi partai ini, yang mengusung," jelas Hendra.

Dia bilang soal figur yang layak jadi pendamping Bobby di Pilgub Sumut 2024 masih dinamis. Sebab, Waktu jelang pendaftaran ke KPU Sumut masih kurang dari dua bulan lagi.

Kursi PPP di DPRD Bengkulu Naik, Mardiono Minta Kader Bantu Menangkan Pilkada 2024

"Masih dinamis lah. Masih pembahasan di tingkat partai koalisi. Termasuk di internal tim Bobby. Nanti Bobby akan berkomunikasi dengan tim partai-partai juga," ujar Hendra.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan rekomendasi ke Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu, 19 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Lebih lanjut, Hendra mengatakan sejauh ini PAN Bersama Gerindra masih dukung Bobby di Pilgub Sumut. Diharapkan nanti ada partai lainnya, misalnya Golkar dan partai lainnya.

Hendra bilang dengan nanti ada tambahan partai pengusung di koalisi Bobby juga bakal ada pembahasan Kembali soal figur bacawagub.

"Semua harus diperhitungkan dalam analisa dalam pemenangan," tutur Hendra yang juga merupakan anggota DPRD Sumut itu.

Lantas, disinggung PAN mendorong kadernya untuk jadi bacawagub Bobby, Hendra menjawab realistis. Sebab, PAN hanya memiliku jumlah kursi 6 di DPRD Sumut merujuk hasil Pemilu 2024.

"Kalau PAN realitis ya, PAN sendiri ada 6 kursi. Kalau ke kader-kader pasti ada lah, mumpuni. Tapi, sekali kita harus realistis ya, untuk tidak menjadi pegangan dasar untuk Bobby harus kader PAN dan sebagainya," sebut Hendra.

Hendra bilang pihaknya tak mempersoalkan figur bacawagub Bobby. Menurut dia, hal itu termasuk Bobby legowo bila memilih Bupati Sergai yang juga kader PDIP Dharma Wijaya sebagai Cawagubnya.

"Siapa wakilnya jauh lebih kita dengar sesuai dengan keinginan Bobby sendiri. Yang penting sama kita, nomor satunya yaitu Cagub cocok dengan siapa pun, bagi kita modal kuat untuk membangun Sumatera Utara ini. Yang penting pertimbangan itu," jelas Hendra.

Menurut dia, nanti Bobby akan menyampaikan secara terbuka kepada partai pendukung dan masyarakat Sumut terkait figur bacawagub pendampingnya di Pilgub Sumut 2024.

"Nanti pada dasarnya, Bobby akan menyampaikan siapa pendampingnya. Siapa sosoknya, masih banyak ruang dan waktu diskusinya," tutur Hendra.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya