Airlangga Ungkap Alasan Golkar Sodorkan Putri Dampingi Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyerahkan surat dukungan kepada Bobby Nasution (tengah), didampingi oleh Sekar Tandjung (kanan) di Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan nama kadernya, Sekar Tandjung, sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah didukung maju sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Jeje Dikabarkan Maju Jadi Calon Bupati Bandung Barat, Ade Govinda Respons Begini

Menurut Airlangga, Partai Golkar memilih untuk menyodorkan kader-kader muda untuk pilkada Sumut, selain nama-nama yang disodorkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menurutnya, Sekar yang merupakan putri mantan ketua umum Partai Golkar Akbar Tandjung memiliki hubungan dengan Sumatra Utara.

"Ini adalah Sekar Tandjung. Jadi ada hubungan dengan Sumut. Dan Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk dampingi Bobby," kata Airlangga saat konferensi pers mengumumkan dukungan Partai Golkar terhadap Bobby Nasution di kediamannya, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

PKB: Cuma Anies yang Punya Elektoral di Jakarta, Ridwan Kamil Enggak Ada Nama

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Selain Sekar Tanjung, menurut Airlangga, Partai Golkar juga menyodorkan nama kader lainnya, yakni Ketua Umum Hipmi Akbar Buchari, yang merupakan kader Partai Golkar dan pernah menjadi Anggota DPRD Sumatra Utara.

PKB Protes PKS Deklarasi Sepihak Anies-Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta

Sementara itu, Bobby Nasution menyatakan sudah menerima nama-nama yang disodorkan untuk mendampingi dirinya pada pilkada Sumut. Selain Sekar yang baru disodorkan oleh Partai Golkar, menurut dia, juga nama-nama yang menjadi pertimbangannya, yakni beberapa kepala daerah di Sumatra Utara.

"Tadi disebut juga (Sekar), karena tadi lagi di Jakarta ya sekalian diperkenalkan, namanya enggak cuma satu tadi," kata Bobby.

Partai Golkar secara resmi menyerahkan surat dukungan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada pilkada Sumatra Utara 2024.

Ilustrasi Pilkada

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat dukungan itu didampingi oleh Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia ketika Bobby berkunjung ke kediaman Airlangga di Jakarta, Rabu. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya