Golkar: Masyarakat Jabar Ingin Ridwan Kamil Jadi Gubernur 1 Periode Lagi

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan masyarakat Jawa Barat (Jabar) menginginkan Ridwan Kamil untuk menjadi gubernur 1 periode lagi. 

JPNSC 2024, Bersama PAIFORI Targetkan Cetak Ribuan Praktisi Olahraga

Dia menyebut, kerja Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat sudah teruji. Bahkan, kata dia elektabilitas Ridwan Kamil di Jawa Barat tidak ada yang menandingi.

"Ridwan Kamil ini di Jawa Barat sudah teruji, pertama approval ratingnya cukup tinggi sekali dan elektabilitasnya tidak ada yang menandingi, jauh sekali di atas nama-nama yang lain," kata Doli kepada wartawan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, dikutip Kamis, 20 Juni 2024.

Sandiaga Komentari Klaim Sekjen PKS soal Jokowi Cawe-cawe Pilkada dan Sodorkan Kaesang

"Itu artinya bahwa masyarakat Jawa Barat masih menginginkan Ridwan Kamil untuk satu periode berikutnya," sambungnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta, Senin, 13 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA
Masih Banyak yang Incar, Segini Harga Mobil Bekas Honda Freed

Doli menilai masyarakat Jawa Barat senang dengan kinerja Ridwan Kamil selama menjadi gubernur. Selain itu, ada sejumlah program dan janji kampanye yang belum tuntas sehingga masyarakat ingin Ridwan Kamil kembali maju.

"Masih ada program-program atau janji kampanye yang mungkin belum dianggap tuntas, belum selesai oleh masyarakat Jabar. Makanya mereka menginginkan Ridwan Kamil," tandas Doli.

Untuk diketahui, pada 23 November 2023, Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya mendapat dua surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan, satu di Jabar, dua di DKI Jakarta. Jadi, suratnya dua," kata Ridwan saat menghadiri Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jabar di Bandung, Kamis.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama.

Mengenai ke mana akan menentukan arah politiknya pada tahun 2024, Ridwan Kamil mengaku masih memprioritaskan untuk tetap berada di Jabar. Namun, berdasarkan surat tugas yang diberikan DPP Partai Golkar, tidak menutup kemungkinan dia akan berkiprah di DKI Jakarta.

"Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar. Akan tetapi, diminta tetap mencoba berkiprah sesuai dengan penugasan di DKI Jakarta," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya